“Cerita Pilu Yuliana Wulla Bulu” – Pengelola Panti Asuhan Syalom

Loading

Kupang-NTT, gardaindonesia.id – Pengelola Panti Asuhan Syalom Kupang, Yuliana Wulla Bulu kepada gardaindonesia.id bercerita pilu tentang kondisi yang dihadapinya dalam mengelola dan mengurus 48 (empat puluh delapan) anak panti; kisaran umur 4—18 tahun (ada yang belum bersekolah; [ada yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA], 4 (empat) anak kuliah di Poltek, 1 (satu) anak kuliah di STAKN).

“Saya sangat terbeban pendidikan anak-anak dan apabila saat mereka sakit; semakin menjadi beban bagi saya dan pengurus lain, harapan saya mereka dapat bersekolah hingga tuntas dan peroleh pekerjaan “,ucap Yuliana lirih,Sabtu/28 Juli 2018 petang, saat kegiatan Rotary Kupang TimorRaya bersama Interact & Rotaract Fortuna Kupang di Panti Asuhan Syalom.

Lanjut Yuliana, “Kerinduan saya jika anak-anak sakit bisa dibawa ke Rumah Sakit “.

“Kebutuhan mendasar berupa biaya pendidikan dan makan minum selalu Tuhan buka jalan dan Tuhan selalu cukupkan tiap hari “, ungkap Yuliana yang diserahkan tanggung jawab mengelola Panti Asuhan Syalom sejak April 2012 oleh Alm Pdt Yohanes Blegur & Almh Asnat Blegur.

“Saya selalu ajarkan anak-anak untuk tidak boleh bergantung dengan orang lain dan selalu takut Tuhan; anak-anak diajarkan bangun pukul 04.00 wita; berdoa kemudian lakukan kegiatan. Begitupun siang hari setelah pulang sekolah dan sore hari selalu adakan ibadah “, ungkapnya.

Hingga saat ini hanya Yayasan Darmais yang memberikan santunan rutin sebesar 1,3 juta per bulan; simpatisan yang berkunjung dengan memberikan bantuan sukarela dan donatur yang datang untuk mengobati anak-anak Panti Asuhan Syalom.

Berdiri pada sejak 20 Desember 1997 oleh Alm.Pdt Yohanes Blegur dan Almh. Pdt Asnat Blegur; Panti Asuhan Syalom berlokasi di Jalan H.R.Koroh Km.8 Kel.Sikumana Kec.Maulafa Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di Panti Asuhan Syalom hanya terdapat 2 ruang tidur bagi anak laki-laki dan 1 ruang tidur bagi anak perempuan; mereka tidur berhimpitan dalam 1 (satu) tempat tidur; terdapat 1 (satu) aula tempat berkumpul untuk beribadah bersama dan 1 (satu) ruangan yang difungsikan sebagai Kantor Yayasan.

Panti Asuhan Syalom berbadan hukum dengan Akta Notaris Nomor 84 tanggal 20 Oktober 2017; Yayasan Nomor AHW-0020016.AH.01.12 Tahun 2017 tanggal 28 Oktober 2017 & Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: AHW-0016121.01.04 Tahun 2017. Pengelola Panti Asuhan Syalom, Yuliana Wulla Bulu No Hp/wa 081338749830. (+rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *