Kota Kupang Jadi Tuan Rumah FIM Supermoto Putaran Ketiga Oktober 2018

Loading

Kota Kupang, gardaindonesia.id, 1 Agustus 2018 – Kejuaraan FIM Asia SuperMoto 2018 akan menjadikan Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai tuan rumah pelaksanaan putaran ketiga kejuaraan tersebut pada bulan Oktober 2018 ini.

Sebagai kota pelabuhan dan kota terbesar di Timor Barat, Kota Kupang untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan FIM Asia SuperMotor yang dijadwalkan pada 26 hingga 28 Oktober 2018.

Hal tersebut diumumkan oleh Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, Walikota Kupang pada konferensi pers di Kupang, Rabu/1 Agustus 2018.

“Ini adalah pertama kalinya Kota Kupang menjadi tuan rumah Kejuaraan FIM Asia SuperMoto dan kami sangat menantikan event tersebut,“ ujar Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH.

Lanjut, Jefry Riwu Kore, “Ini merupakan peluang besar bagi Kota Kupang dan Nusa Tenggara Timur untuk diakui dalam penyelenggaraan event motorsport internasional dan tampil dalam salah satu kalender event balap dunia. Kami pasti akan menyambut dengan baik dan ramah para pengendara SuperMoto dan para penggemar yang akan datang untuk menikmati aksi motorsport yang mendebarkan tersebut di kota kami Oktober mendatang.”

Andrew Ching, Chief Executive Officer E-Plus Global Sdn Bhd, promotor dan penyelenggara Kejuaraan FIM Asia SuperMoto sebagaimana dikutip, “Kami sangat luar biasa bersemangat untuk menyambut Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur ke dalam kalender FIM Asia SuperMoto Championship 2018!

“Ini jelas merupakan tambahan yang menarik di musim ini, terutama karena dapat membawa Kejuaraan ke lokasi yang benar-benar menakjubkan dan eksotis ini!”,ujar Andrew Ching.

Lebih Lanjut Ching mengatakan, “Indonesia memiliki warisan balap yang kaya dengan begitu banyak bakat yang muncul dengan dukungan luar biasa dari para penggemar, babak ini juga pasti salah satu kejuaraan yang sangat dinantikan para pembalap SuperMoto! Terlebih lagi, kita merasa sangat terhormat dan istimewa karena telah diberikan kesempatan ini oleh pemerintah daerah untuk menempatkan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada peta motorsport internasional!”

Di musim ketiganya, 5 putaran FIM Asia SuperMoto Championship 2018 dimulai dengan putaran pertama di Thailand (11 – 13 Agustus) diikuti oleh putaran kedua di Manila, Filipina (7–9 September). Putaran ketiga di Kupang, Nusa Tenggara Timur bulan Oktober ini akan menandai titik pertengahan musim ini sebelum babak kedua terakhir di Singapura (23—25 November) dan akhir musim di Malaysia (30 November – 2 Desember).

Selain memperebutkan gelar juara FIM Asia SuperMoto Championship 2018, para pembalap juga akan memperebutkan bagian dari total hadiah sebesar USD $70.000, hadiah terbesar yang ditawarkan oleh Championship hingga saat ini.

Para penggemar dimanapun dapat menyaksikan seluruh babak kejuaraan yang akan disiarkan secara langsung melalui mitra saluran OTT FIM Asia SuperMoto Championship 2018 yakni twenty3.tv dan twowheels.tv.

Informasi lebih lanjut tentang Kejuaraan FIM Asia SuperMoto tersedia di www.supermotoasia.com dan di www.facebook.com/FIMAsiaSupermoto.

Kejuaraan FIM Asia SuperMoto 2018 dipromosikan dan diselenggarakan oleh E-Plus Global Sdn. Bhd., Dan disetujui oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dengan dukungan Federasi Klub Motor Sports Thailand (FMSCT), Asosiasi Olahraga dan Keselamatan Sepeda Motor Nasional (NAMSSA), Ikatan Motor Indonesia (IMI), Motor Sports Singapore (MSS) dan Asosiasi Mobil Malaysia (AAM). (*/rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *