Pemda Kab Kupang & BNNP Edukasi Bahaya Narkoba bagi Siswa SMAN 3 Persiapan

Loading

Kab Kupang, gardaindonesia.id-Dalam rangka upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda khususnya para siswa SMA maka Pemda Kab. Kupang melalui bidang pemberdayaan masyarakat dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT melaksanakan program Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar yang diperuntukan bagi sekitar 70 Siswa SMAN 3 Persiapan di Kec. Amabi Oefeto Timur Kab. Kupang, Kamis/20 September 2018 pukul 10.00—15.00 wita.

Kabid. P2M BNNP NTT, Ir. Josef Gadhi memaparkan tentang kondisi Penyalahgunaan narkoba di NTT dan upaya yang dilakukan melalui Kebijakan dan Strategi P4GN yang harus dilakukan oleh Pemda Kab. Kupang dan Pihak Sekolah terhadap Program Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

Kepala Seksi Pencegahan Bid. P2M BNNP NTT, Markus Raga Djara.SH.MHum memaparkan tentang kondisi penyalahgunaan narkoba di Kalangan Generasi Muda atau siswa dan menjelaskan tentang apa itu Narkoba, jenis narkoba, sifat, efek dan dampak penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan, pendidikan dan lingkungan sekolah bagi generasi muda/siswa dan upaya pencegahan yang dapat dilakukan di lingkungan sekolah oleh para siswa maupun lembaga sekolah serta menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pihak Sekolah SMA 3 Persiapan Kec. Amabi Oefeto Timur Kab. Kupang, menyampaikan terima kasih atas materi yang disampaikan oleh BNNP NTT yang dapat membuka wawasan para guru dan murid tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan upaya pencegahan. (*/Humas BNNP)