Dharma Bakti Lantamal VII – Bedah Rumah RTLH Menjadi RLH

Loading

Kupang-NTT,gardaindonesia.id – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. meresmikan Rumah Layak Huni (RLH) di Jl Kecipir Lorong Abadi RT02 RW 01 kelurahan Bakunase Kecamatan Kotaraja, Kota Kupang – NTT, Selasa/02 Oktober 2018.

Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. mengatakan kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) merupakan implementasi dari kegiatan karya bhakti TNI yang berwujud dharma bakti membantu menangani permasalahan sosial dan kemanusiaan oleh karena itu Lantamal VII terpanggil untuk berperan aktif dalam mengentaskan kemiskinan melalui kegiatan sosial sesuai dengan kewenangan yang di miliki dalam pembinaan teritorial

Satu unit rumah yang tidak layak huni telah selesai diubah menjadi rumah layak huni oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kolonel Marinir Sugiharto, S.H., M.H, yang sehari hari menjabat sebagai Aspotmar Danlantamal VII, sehingga pada saat ini diserahkan kembali kepada pemiliknya.

“Pada hari ini dengan memohon ridho dan rahmat Tuhan YME, Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. menyerahkan rumah ke pada ibu Margareta setelah selesai dikerjakan selama 10 hari, semoga apa yang telah TNI Angkatan Laut berikan kepada ibu bisa bermanfaat,“ujar Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko, S.T

Sambung Wadan Lantamal VII Kupang, bedah rumah dari tidak layak huni menjadi rumah layak huni ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AL terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita guna meringankan beban ekonomi mereka.

‘Selain dari itu, bedah rumah tidak layak huni ini tidak serta merta kita laksanakan, namun kegiatan ini telah melalui proses yang panjang sesuai dengan ketentuan dan penilaian yang telah ditetapkan. Penentuan rumah yang dibedah didasarkan pada kemampuan ekonomi, rumah tidak layak huni, kesehatan penghuni, serta ketidak mampuan memperbaiki rumah,“ pungkas Wadan Lantamal VII

Selesai penyerahan rumah kepada pemiliknya, Komandan Lantamal VII menandatangani Prasasti Bedah Rumah RTLH dengan disaksikan oleh para undangan dilanjutkan pengguntingan pita dan dan foto Bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wadan Lantamal VII Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko, S.T, Ketua Jalasenastri Korcab VII DJA II Ny. Kasirun Situmorang, wakil ketua dan pengurus Korcab VII DJA II, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker/Kadis Lantamal VII, Dandenma Lantamal VII, Danpomal Lantamal VII, Danyonmarharlan VII, Lurah Bakunase, Tokoh masyarakat setempat, kasiter korem 161/WS atau yang mewakili, Babinsa setempat, Perwira, Bintara, Tamtama serata PNS Lantamal VII Yang terlibat acara tersebut. (*/humas)