Gubernur 2 NTT: “Jadilah MTQ yang 100 persen NTT dan Islam“

Loading

Kupang-NTT, gardaindonesia.id-“Saudara/i berhasil bukan hanya karena dapatkan juara, tapi terutama ketika mampu menggunakan nilai-nilai spiritual Al-Quran dalam hidup harian. Terapkan prinsip luhur Lakum Dinukum Waliyadiin (Bagimu agamamu, bagiku agamaku) dalam hidup persaudaraan harmonis dengan sesama yang lain, ” ujar Gubernur 2 NTT Josef Nae Soi, saat menerima Perwakilan Kontingen MTQ Nasional asal NTT dan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Al-Quran (LPTQ) NTT di ruang kerjanya, Rabu/3 Oktober 2018.

Gubernur 2 NTT, Drs. Josef A. Nae Soi meminta para peserta lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional asal NTT untuk menjunjung tinggi nilai-nilai spiritual, sosial dan memperkenalkan NTT. “Jadilah MTQ yang 100 persen NTT dan 100 persen Islam,” pesan Josef Nae Soi.

Gubernur Josef meminta para peserta lomba untuk memperkenalkan dan mengharumkan NTT di ajang nasional tersebut. “Siapkan diri secara matang. Juallah kompetensi dan juallah NTT, “imbuh Wagub Nae Soi dalam kesempatan itu. Lebih lanjut Wagub Nae Soi berharap, para peserta tidak hanya mengejar juara. Tetapi terutama menerapkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan bersama.

Ketua LPTQ NTT sekaligus ketua rombongan, Jamal Ahmad dalam laporannya mengungkapkan, peserta MTQ Nasional asal NTT adalah para juara dari MTQ Tingkat Provinsi NTT di Larantuka, Flores Timur pada bulan Mei lalu. “Mereka telah menjalani Training Center (TC) selama seminggu di bawah asuhan pelatih dari Jawa Barat. Mereka juga dibina untuk menjadi generasi Al-Quran yang cinta Indonesia dan tidak mudah terprovokasi, “jelas Jamal.

Lebih lanjut Jamal mengatakan, jumlah kafilah atau kontingen NTT sebanyak 27 orang. Mereka akan berlomba pada 5 (lima) cabang lomba MTQ yakni Tilawah (Baca), Hifdzil (Hafal), Fahmil (Cerdas cermat), Khath (kaligrafi atau seni lukis huruf Arab) dan Syahril (pidato) Al-Quran. “Saat parade pembukaan, kontingen NTT akan usung patung komodo dan visi kebangkitan NTT serta mengenakan topi Ti’i Langga, “pungkas Sekretaris Korpri NTT tersebut.

MTQ XXVII Tingkat Nasional akan berlangsung di Medan Sumatera Utara. Dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi pada malam hari Minggu/7 Oktober 2018. Kontingen NTT akan bertolak ke Medan, Kamis (4/10/18). Gubernur Josef akan hadir pada acara pembukaan di Medan. (*/humas)