Gubernur Viktor Dukung Asian Para Games dan Berencana Benahi Stadion Oepoi

Loading

Kupang-NTT, gardaindonesia.id – “Saya sangat mendukung kegiatan Asian Para Games di Jakarta. Apalagi, ada atlet asal NTT yang ikut berpartisipasi,” kata Gubernur 1 NTT Viktor Bungtilu Laiskodat,SH,M.Si saat menerima kunjungan dari Victor Haning dan Alberth Vinsen selaku ketua dan sekretaris National Paralympic Committe (NPC) di ruang kerjanya, Kamis (4/10/18).

Menurut Gubernur Viktor, Pemerintah juga akan membenahi fasilitas olahraga, salah-satunya adalah Stadion Oepoi Kupang. Tujuannya agar dapat menunjang prestasi atlit sekaligus menyiapkan diri kedepannya, supaya NTT juga bisa menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga berskala nasional.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua dan Sekretaris NPC yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga NTT, Lambert Tukan, diinformasikan keikutsertaan salah-satu atlit NTT penyandang disabilitas atas nama Felipus Kolimau. Felipus akan ikut berpartisipasi dalam ajang Asian Para Games yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 di Jakarta.

Dalam pertemuan itu Victor Haning selaku Ketua NPC Provinsi NTT juga membeberkan prestasi yang pernah diraih oleh Felipus Kolimau. Beberapa prestasi diantaranya yaitu Medali Emas Asian Para Games 2015 di Singapura dan Medali Perak Asian Para Games 2017 di Malaysia.

“Pada kejuaraan Asian Para Games kali ini di Jakarta, Felipus Kolimau akan turun pada cabang atletik 400 meter putra, khusus penyandang tuna grahita yang merupakan cabang olahraga spesialisasinya. Target kami, Felipus dapat meraih paling kurang Medali Perunggu,” tambah Victor Haning dengan yakin. (*/humas)