Berusia 1 Tahun, IMO-Indonesia Semakin Eksis di Industri Pers

Loading

Jakarta, gardaindonesia | Sabtu 27 Oktober 2018 – Satu Tahun sejak dideklarasikan pada tanggal 27 Oktober 2017, bukanlah menjadi waktu yang singkat bagi IMO-Indonesia. Pasalnya, banyak hal dan liku yang dilalui yang tentunya menjadikan IMO-Indonesia semakin dewasa dalam berorganisasi.

Seluruh DPW Yang tergabung dalam IMO-Indonesia tetap semangat semakin eksis dalam di Industri Pers Online Tanah Air, peningkatan kompetensi dan totalitas di industri pers menjadi fokus utama dari IMO-Indonesia.

Secara konsisten IMO-Indonesia membawa visi dan misi yakni:
Berimbang, ‘No HOAX & Ujaran Kebencian’
Turut mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan pemberitaan yang benar dan berimbang adalah menjadi salah satu misi IMO-Indonesia, Adapun maraknya pemberitaan Hoax dan Ujaran Kebencian belakangan ini menjadi atensi yang khusus bagi IMO-Indonesia.

Pers sebagai pilar keempat demokrasi disamping legislatif, eksikutif dan yudikatif memegang peranan penting dalam menjalankan kehidupan bernegara. Pers berperan untung menjaga keseimbangan antara pilar-pilar penyelenggara negara, serta menjadi sarana bagi masyarakat sebagai sosial kontrol.

Sementara, berbagai kegiatan dan kepedulian sosial juga mewarnai perjalanan satu tahun IMO-Indonesia, antara lain:

Turut Prihatin Atas 1.999 kejadian Bencana Selama Tahun 2018.

Sebagai negara yang rawan akan bencana yang selalu menyertai setiap tahunnya, gempa, tsunami, erupsi gunungapi, banjir, longsor, kekeringan, kebakaran hutan dan lahan, puting beliung dan cuaca ekstrem. Yang mengakibatkan 3.548 Orang Meninggal Dunia dan hilang, 13.112 orang luka-luka, 3.06 juta jiwa mengungsi, 339.969 rumah rusak berat, 20.608 rumah rusak ringan serta ribuan fasilitas umum yang rusak dengan akumulasi kerugian diatas 30 Trilyun diperkirakan masih akan terkoreksi.

Kondisi tersebut juga menjadi bagian dari fungsi Pers yang melakuan pemberitaan dengan menjadikannya informasi dini, kecepatan media online dalam sebaran pemberitaan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat secara luas, adapun pemberitaan pasca bencana yang akurat dan bersumber dari lapangan serta sumber-sumber yang dapat dipertanggung jawabkan menjadikan pemberitaan yang memiliki nilai tambah

IMO-Indonesia Untuk Negeri

Hadir dengan semangat membawa perubahan dan angin segar bagi penggiat media online di seluruh tanah air, IMO-Indonesia SIAP ! Berkiprah dan Menjadi Penyeimbang Pemberitaan di Tanah Air. Selamat Ulang Tahun yang Ke Satu Majulah IMO-Indonesia – Jayalah Negriku (*/Tim IMO)