Bupati Indramayu Undur Diri, Mendagri Memahami dan Menerima

Loading

Jakarta, gardaindonesia.id | Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menerima Bupati Kabupaten Indramayu Anna Shopanah di Kantor Pusat Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Senin,13/11/18.

Pada kesempatan tersebut, Anna Shopanah menyampaikan tujuan kedatanganannya dengan inisiatif sendiri menghadap Mendagri untuk menyampaikan penjelasan langsung terkait alasan pengunduran dirinya sebagai Bupati Indramayu yang pada kesempatan tersebut dihadiri juga oleh para awak media yang berkesempatan meliput pertemuan antara Mendagri dan Bupati Indramayu.

Mendagri setelah mendapat penjelasan terkait alasan mundurnya Anna Shopanah sebagai Bupati Indramayu; Intinya ia bisa memahami dan menerima alasan pengunduran dirinya.

“Jadi ini clear; jangan sampai ada informasi keliru terkait pengunduran diri Bupati Indramayu, tidak ada tekanan dari partai pengusung, tidak ada masalah hukum, tidak ada problem di daerah. Sekarang ini hanya murni masalah ingin fokus mengurusi keluarganya” ujar Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo menuturkan bahwa mekanisme pengisian Bupati Indramayu diserahkan kepada wakilnya untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan dan janji – janji kampanye.

“ Untuk saat ini belum ada surat dari Gubernur Jawa Barat. Prinsipnya, DPRD Kabupaten Indramayu sudah menyampaikan kepada Gubernur Jawa Barat, mekanismenya setelah itu gubernur menyampaikan kepada Mendagri” ungkap Tjahjo.

Tjahjo juga menegaskan “Intinya harus dipastikan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Indramayu tetap berjalan normal, dan pengunduran diri Bupati Indramayu. Ia juga sudah memberikan arahan supaya Ibu Anna Shopanah tetap melaksananakan tugas sebagai Bupati Indramayu hingga SK pemberhentian dengan hormat diterbitkan” pungkasnya. (*/Puspen Kemendagri)