PLN Sambung Listrik Gratis Bagi 1000 Rumah di Daerah 3T Provinsi Maluku

Loading

Ambon, gardaindonesia.id | Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial PLN dalam menghadirkan listrik bagi kehidupan masyarakat serta salah satu bagian dari langkah nyata BUMN Hadir Untuk Negeri, melalui program PLN Peduli (CSR PLN) memberikan Program Bantuan Penyalaan Listrik Gratis untuk 1.000 Rumah yang berada di daerah 3T di Provinsi Maluku.

1.000 rumah tersebut tersebar di 6 Kabupaten yang berada di Provinsi Maluku, antara lain Kabupaten Seram Bagian Barat sebanyak 60 pelanggan, Kabupaten Seram Bagian Timur sebanyak 200 pelanggan, Kabupaten Buru Selatan sebanyak 590 pelanggan, Kabupaten Kepulauan Aru sebanyak 18 pelanggan, Kabupaten Maluku Tenggara 19 pelanggan dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat 113 pelanggan.

Penyalaan listrik gratis bagi 1000 rumah di Daerah 3T di Provinsi Maluku tersebut secara simbolis dilaksanakan pada kegiatan Sinergi BUMN di Ambon pada hari Jumat (21/12/18) yang dihadiri oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro dan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra.

“Terus semangat dan juga kepada millenials PLN agar terus berbuatlah yang terbaik buat rakyat. Kini anda telah diakui berbuat yang terbaik untuk rakyat. Tingkatkan terus. Semangat menerangi negeri”, ujar Hambra.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN MMU) Djoko Dwijatno mengatakan bahwa ditargetkan seluruh 1.000 rumah tersebut dapat seluruhnya dialiri listrik pada minggu ke-2 Januari 2019 mendatang.

“Kami berharap dengan hadirnya listrik dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berada di daerah 3T. Kini warga dapat menikmati penerangan di rumahnya hingga memanfaatkan listrik tersebut untuk keperluan lainnya”, tutup Djoko.

Sumber berita (*/Tim IMO Indonesia)
Editor (+rony banase)