Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital

Loading

Jakarta, gardaindonesia.id | Dalam kesempatan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang dirayakan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 09 Pebruari 2019, Pers Indonesia sangat cukup dibutuhkan untuk berperan aktif menguatkan kerakyatan berbasis digital.

Dalam kesempatan penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 ini, organisasi perusahaan pers nasional Ikatan Media Online (IMO) Indonesia salah satu motor penggerak insan Pers dalam merayakan Hari Pers Nasional.

Dimana Ikatan Media Online atau IMO-Indonesia, lahir demi kemajuan Pers yang sehat secara digital. Sehingga melalui momentum HPN 2019, Pers Indonesia dapat menjaga Negara Republik Indonesia.

Organisasi perusahaan Pers Nasional Ikatan Media Online (IMO) Indonesia berharap Pers perlu menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Sebab media-media Pers, besar kemungkinan akan mengalami perubahan, tapi Wartawan/Jurnalis terus jaya dan abadi.

Tugas Wartawan/Jurnalis dan media, merawat, menjaga keutuhan NKRI, termasuk dengan menyampaikan kritik dan sudut pandangan Pers yang sehat secara independen.

Ikatan Media Online (IMO) Indonesia yang memiliki komitmen menangkal berita hoak atau hoax, mengajak insan Pers melalui perayaan HPN 2019 ini menjadi momentum untuk memperkuat peranan pers sebagai jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital.

Karena kehadiran pers yang semakin meningkat di Indonesia saat ini, sangat mempengaruhi perkembangan dan kemajuan sektor usaha kecil dan menengah, terutama dalam menghadapi kemajuan zaman dan arus digitalisasi yang sangat pesat.

Sehingga melalui kritik-kritik yang tajam dari Pers itu sendiri, pemerintah Indonesia tanpa terkecuali dapat bekerja dengan baik untuk membangun ekonomi kerakyatan berbasis digital yang selama ini dicita-citakan oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ir. H Jokowidodo bersama Jusuf Kalla (JK).

Pers sangat berperan dalam menyuarakan dan menghadirkan masukan kepada pemerintah, baik pusat dan daerah. Di era serba digital saat ini, pemberitaan dari pers terkait daya saing UKM sangat diperhatikan.

Tak kalah menariknya, Kota Surabaya merupakan sejarah lokasi penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2019, karena Surabaya merupakan kota terbesar nomor dua di Indonesia setelah Ibu Kota Jakarta. (*)

Sumber berita (*/Tim IMO-Indonesia)