Kebakaran di Bandara Ngurah Rai, 19 Penerbangan Terdampak

Loading

Denpasar-Bali, Garda Indonesia | Insiden kebakaran di Area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Jumat, 19 April 2019  pukul 16.45 WITA segera dapat diatasi dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara yang berhasil memadamkan api pada pukul 17.00 WITA dan mengevakuasi penumpang ke tempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian.

Pasca Insiden kebakaran, PT Angkasa Pura I (Persero) telah menyiapkan rencana operasional keberangkatan bagi calon penumpang penerbangan domestik yang ingin melakukan Check In melalui Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Keputusan ini diambil menyusul terjadinya insiden kebakaran kecil di area terminal tersebut

“Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara telah berhasil memadamkan api pada pukul 17.20 WITA dan mengevakuasi penumpang ke tempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian”, ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono.

Lanjut Haruman, Mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait. Secara umum kebakaran ini tidak mengganggu aktivitas penerbangan di bandara.

Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara berhasil memadamkan api

“Adapun mengenai penyebab terjadinya kebakaran, saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait. Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini”, pintanya

Lebih gamblang Haruman mengatakan, Para calon penumpang pesawat domestik baik Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air Grup dapat menggunakan Counter Check in island E Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Para penumpang kemudian akan diarahkan oleh petugas melalui jalur connecting yang melewati Hotel Novotel menuju boarding gate. Secara umum kejadian ini tidak mengganggu aktivitas operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Angkasa Pura I selaku pengelola bandara juga telah menyediakan help desk dan snack box bagi calon penumpang yang penerbangan terdampak dari kejadian kebakaran di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

19 Penerbangan Terdampak

Adapun penerbangan domestik yang terdampak insiden ini sebanyak 19 penerbangan yaitu Lion Air 4 penerbangan, Garuda Indonesia 5 penerbangan, NAM Air 2 penerbangan, Batik Air 2 penerbangan, Wings Air 1 penerbangan, Air Asia 1 penerbangan, Citilink 3 penerbangan, dan Sriwijaya Air 1 penerbangan. (*)

Sumber berita (*/Awaluddin-Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I)
Editor (+rony banase)