Motivasi Ala Danrem 161/WS Kepada Peserta Cata PK TNI AD Yang Gagal

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Kegagalan kalian saat ini bukanlah akhir dari segalanya, tetapi dari sinilah kalian dapat mengevaluasi diri dan merenungkan apa saja yang harus diperbaiki kedepan”, ujar Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos saat memberikan pengarahan kepada peserta tes Cata PK TNI AD Gelombang I Tahun 2019 yang gagal pemeriksaan uji tingkat pusat bulan April lalu, di Aula Ahmad Yani Makorem 161/Wira Sakti, Kamis, 9 Mei 2019.

Lebih lanjut Danrem 161/Wira Sakti memberikan motivasi kepada para peserta yang gagal.

“Jangan kalian langsung putus harapan. Kalian harus tetap semangat. Tunjukkan bahwa kalian bisa, pantang menyerah”, pintanya

Dari 35 peserta yang gagal, sempat hadir pada pengarahan tersebut berjumlah 19 peserta, sedang 16 lainnya tidak hadir. Dari 19 peserta tersebut, 4 diantaranya telah habis umur pada pendaftaran Cata PK TNI AD yang akan datang.

Khusus kepada 4 orang yang habis umurnya tersebut Danrem 161/Wira Sakti memberikan semangat kepada mereka.

“Masih ada kesempatan kepada kalian, tentunya dengan syarat kalian harus kuliah terlebih dahulu, kemudian kembali mendaftar TNI AD dari sumber Sarjana”, ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Sedangkan bagi peserta gagal yang masih memenuhi syarat umur agar dari sekarang segera mempersiapkan diri mengikuti Tes TNI AD yang akan datang.

“Persiapkan diri kalian pada tes yang akan datang, Kalian sendiri yang mengetahui kekurangan kalian. Segera perbaiki untuk menghadapi kesempatan Tes TNI AD yang akan datang”, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Seperti Robertus Wiro Watu ( 21 Tahun) asal dari Kabupaten Ngada menyampaikan terima kasih kepada Danrem 161/Wira Sakti yang telah meluangkan waktu untuk bertemu dan memberikan motifasi dengan kami.

“Saya sangat beruntung bertemu langsung dengan Pak Danrem yang memberikan motivasi , sehingga saya tetap semangat dan pantang menyerah, karena cita cita saya sejak kecil adalah menjadi anggota TNI AD “, bebernya.

Turut mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam kegiatan ini adalah Kasi Intel Kol. Inf Fransiscus Ari Susetio, S.E, Kasi Pers Kol Inf Deden Hendayana, S.E, Kaajenrem Mayor Caj Muklis dan Kajasrem 161/Wira Sakti Kapten Inf Muhammad Farid, S.Sos. (*)

Sumber berita (*/penrem161ws)
Editor (+rony banase)