Menko Polhukam : Walau Ada Ancaman Pembunuhan, Kita Tetap Amankan Negara

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan adanya rencana pembunuhan terhadap para pejabat negara bertujuan untuk memberikan rasa takut agar pejabat yang bersangkutan mengurangi aktivitasnya.

Namun, ia menegaskan bahwa biar pun ada ancaman pembunuhan tetapi akan tetap bekerja keras mengamankan keselamatan negara.

“Memang rencana pembunuhan kepada pejabat itukan ditujukan atau dimaksud untuk memberikan rasa takut agar pejabat yang bersangkutan mengurangi aktivitasnya, lemah. Tetapi kita tidak seperti itu, biarpun ada ancaman pembunuhan kita semua tetap bekerja keras sesuai dengan prosedur yang ada dengan orientasi untuk mengamankan keselamatan negara,” ujar Menko Polhukam Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019.

Menko Polhukam mengatakan, soal nyawa itu ada di tangan Allah SWT. Oleh karena itu, ia berharap polisi dapat mengusut tuntas mengenai rencana pembunuhan yang sangat serius seperti ini. Sebab memang yang diancam tidak hanya 4 orang, tetapi ada pejabat-pejabat lain yang juga diancam.

“Saya kira kita tidak perlu surut dengan ancaman itu dan kita tetap teguh untuk menegakkan kebenaran, menegakkan keamanan nasional,” tandas Menko Polhukam Wiranto. (*)

Sumber berita (*/Tim IMO Indonesia)
Editor (+rony banase)