Korem 161/Wira Sakti Helat Sholat Idul Fitri 1440 H

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Lazim seperti tahun sebelumnya, Korem 161/Wira Sakti bekerja sama dengan Masjid Nurul Wathon dan komponen masyarakat lainnya menghelat Sholat Idul Fitri 1440 H atau Lebaran 2019 di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino pada Rabu, 5 Juni 2019

Bertindak selaku khatib adalah Suhardi, SAg dan Imam Sholat Idul Fitri adalah Suparmin selaku Imam Masjid Nurul Wathon Kuanino.

Dalam kesempatan tersebut Khatib Suhardi, S Ag menyampaikan makna Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

“Hari Raya Idul Fitri sebagai salah satu wujud kemenangan iman dan ilmu atas nafsu. Setelah berhasil menundukkan nafsu tersebut, kita dapat kembali ke fitrah”, jelas khatib Suhardi, S. Ag.

Lebih lanjut dikatakannya, Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum untuk menyempurnakan hubungan vertikal dengan Allah SWT, dan secara horizontal dengan sesama manusia membangun hubungan sosial kemasyarakatan yang baik.

Diakhir ceramahnya, khatib mengajak kepada seluruh jamaah Sholat Hari Raya Idul fitri untuk selalu membuka pintu maaf dan saling memaafkan serta menjaga persatuan kesatuan demi masa depan yang lebih baik.

Selain di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino, Korem 161/Wira Sakti bersama masyarakat juga menyelenggarakan Sholat Idul Fitri 1440 H/2019 M di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti.

Di Lapangan Upacara Makorem ini, bertindak selaku khatib Drs H. Ismail Dian, SE dan imam Syukur Ahmad, SE. (*)

Sumber berita (*/Penrem 161/ws)
Editor (+rony banase)