Alami Kecelakaan, Yustina Tpoi Ditolong Satgas Yonif 741

Loading

Bijeli-TTU, Garda Indonesia | Yustina Tpoi (50) ditolong tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, saat mengalami kecelakaan tunggal akibat motor yang dikendarainya rem blong di Jalan Desa Bijeli, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos., M.M., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya, Jumat (7/6/2019).

Diungkap Dansatgas, (Kamis,5/6/2019), Tim Kesehatan Satgas dibawah pimpinan Letda Ckm dr. Basri Nelson Manurung bersama dua anggotanya Serka Putu Satya (Bakes) dan Pratu I Gede Ruminten (staf Intel) mengevakuasi Yustina Tpoi yang mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalalin)

“Tim kesehatan Satgas langsung bergerak ke TKP, menyusul adanya laporan dari Januario Neti (54 thn), suami korban, bahwa istrinya melangalami kecelakaan,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Timkes (Tim kesehatan) Satgas, lanjut Hendra, sepeda motor yang dikendarai Irenius Abi (29 ) mengalami kecelakaan akibat rem motornya blong.

“Ditambah jalannya menurun, sepeda motor yang dikendarai Irenius Abi semakin sulit dikendalikan dan akhirnya menabrak pasir dipinggir jalan. Rencananya mereka akan ke Kota Soe untuk menghadiri pernikahan keponakannya,” imbuhnya.

Akibat dari kecelakaan itu, paparnya, korban mengalami pergeseran tulang (Dislokasi) di siku bagian tangan kiri dan memar. Korban juga mengalami sakit di punggung, tulang bagian belakang dan perut bagian bawah serta luka lecet di tangan.

“Korban (Ibu Yustina Tpoi) mengalami Dislokasi di siku tangan kiri dan beberapa bagian tubuhnya mengalami sakit dan memar-memar dan saudaranya (Irenius Abi) hanya mengalami memar-memar dan lecet saja,” ungkap Dansatgas

Melihat kondisi korban, terangnya, setelah sebelumnya diberikan pertolongan pertama oleh tim Kes Satgas, selanjutnya mereka di bawa ke Puskesmas Eban menggunakan ambulance untuk diberikan perawatan intensif.

Atas kejadian yang menimpa Ibu Yustina Tpoi, Dansatgas mengimbau agar kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua, supaya lebih berhati-hati saat berkendara.

“Periksa kondisi kendaraan merupakan hal terpenting sebelum kita melakukan perjalanan. Saya selalu menekankan kepada jajaran kemanapun pergerakan personil faktor keamanan adalah yang utama. Karena dengan kita aman kita dapat selalu melaksanakan tugas dengan baik dan menolong orang lain,” pesannya. (*)

Sumber berita (*/Dispenad)
Editor (+rony banase)