‘Sang Pisang Kupang’ Butuh 1 Ton Pisang, Kaesang Jalin Kerja Sama dengan Petani

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangareb selaku owner atau pemilik Gerai Sang Pisang Kupang yang berlokasi di Food Corner Kupang Waterpark; saat Konferensi Pers bersama wartawan media cetak, elektronik dan online menyampaikan tentang kebutuhan dan penggunaan pisang lokal.

Baca juga :

http://gardaindonesia.id/2019/07/06/kaesang-putra-bungsu-presiden-jokowi-jualan-pisang-di-kupang/

Bisnis kuliner yang diberi nama “Sang Pisang” ini mulai dirintis pada November 2017. Karena kegigihannya dalam mengelola bisnis ini, pria kelahiran Surakarta Jawa Tengah 25 Desember 1994 itu kerap dipanggil dengan sebutan “Kang Pisang” oleh para pengikutnya di media sosial. Sapaan ini yang memotivasi Kaesang untuk membuka gerai Sang Pisang di seluruh wilayah Indonesia.

Setelah sukses membuka 71 gerai di 26 kota di Indonesia, maka pada Sabtu, 6 Juli 2019 Kaesang membuka gerai Sang Pisang di Kota Kupang dengan menggunakan brand ‘Sang Pisang Kupang’

Kaesang Pangareb atau ‘Kang Pisang’ saat menerima cendera mata Sasando Kecil

Saat Konferensi Pers yang dihelat sebelum peresmian Gerai Pisang Kupang pada Sabtu, 6 Juli 2019 pukul 14:00 WITA—selesai, Garda Indonesia berkesempatan bertanya kepada Kaesang Pangareb tentang bagaimana tercetus ide membangun usaha ‘Jualan Pisang’ dengan membangun Gerai Sang Pisang dan pola pemberdayaan yang akan dilakukan terhadap petani pisang lokal di Provinsi NTT

Menanggapi 2 (dua) pertanyaan Garda Indonesia tentang tercetus ide membuka usaha Sang Pisang dan bagaimana memberdayakan petani pisang lokal. Berikut jawaban dari Kaesang :

“Kenapa saya tercetus membuat usaha ini karena cari uang”, jawab Kaesang dengan santai dan tenang dan disambut tertawa kecil para pengunjung Gerai Sang Pisang Kupang

Namun, berubah serius saat menyampaikan pola pemberdayaan terhadap para petani pisang lokal yang akan diterapkan oleh Sang Pisang Kupang

“Untuk sementara kami mengambil pisang dari petani lokal NTT namun belum dalam jumlah besar”, terang Kaesang yang bakal berusia 25 tahun pada 25 Desember 2019.

Kang Pisang tampil elegan dengan Kimono Cardigan saat menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi Konferensi Pers

Lanjut Putra Bungsu Presiden Jokowi yang tampil elegan dengan balutan Kimono Cardigan Tenun Padupadan karya desainer Erwin Yuan ini , “Kedepan kami harus ada kerja sama dengan petani supaya mereka dapat menyediakan jumlah pisang yang kita mau.”

Tambahnya, “Terkadang kami diminta orderan pisang hingga 1 (satu) ton cuma terkadang menemui kendala di pihak petani. Jadi kami akan berkerja sama dengan para petani untuk dapat memenuhi kuota yang kami mau.”

Apa jenis pisang yang bakal diambil oleh Sang Pisang Kupang? Kaesang : “Jenis pisang rahasia”, pungkasnya.

Penulis dan editor (+rony banase)