Pelabuhan Internasional Bakal Didirikan di Tenau Kupang

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Kalau dulu ketika seseorang ditunjuk atau ditempatkan di NTT untuk mengemban suatu tugas, maka dia pasti cemberut dan mengatakan bahwa ini musibah”, ujar Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Malam Pisah Sambut Komandan Lantamal VII Kupang, dari Brigjen TNI (MAR) K. Situmorang, SH kepada LAKSMA TNI I Gusti Kompiang A.

Tapi sekarang, lanjut Gubernur Viktor, saya pastikan bahwa kalau namanya ditunjuk untuk datang ke NTT pasti dia akan katakan bahwa mari kita kesana, karena NTT adalah daerah yang luar biasa indah dan kaya raya.

Gubernur VBL memberikan apresiasi buat kedua pejabat Lantamal VII Kupang.

“Selamat datang bapak Gusti bersama ibu ke NTT, semoga betah di NTT, dan mari kita berkolaborasi untuk membangun NTT semakin baik. Terima kasih juga buat Pak Situmorang, kiranya apa yang telah bapak perbuat, baik di kesatuan maupun di NTT ini dapat dikenang dan dilanjutkan oleh bapak Gusti sebagai pejabat yang baru”, kata Gubernur VBL pada Senin, 5 Agustus 2019.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL)

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mengatakan bahwa NTT sangat baik untuk budidaya ikan.

“Saya sudah mengelilingi beberapa negara di dunia, dan menurut saya NTT adalah tempat budidaya ikan terbaik di dunia. Ada Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao yang begitu indah, ada juga Waekelambu di Ngada yang tidak lama lagi akan menjadi pusat budidaya Ikan Karapu di NTT. Oleh karena itu saya pastikan bahwa dalam kurun waktu yang tidak lama lagi, NTT akan diperhitungkan oleh daerah-daerah lain”, jelas gubernur.

Diakhir sambutannya, mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem ini kembali mempromosikan NTT di hadapan ratusan undangan yang hadir.

“Tidak lama lagi ada Sea Port berkelas internasional di pelabuhan Tenau, di situ akan parkir kapal-kapal besar yang mampu melawan ombak ganas di NTT, di Labuan Bajo juga akan dibangun Marina, dan hal ini sudah disetujui oleh Bapak Presiden. Oleh karena itu sekali lagi saya pastikan bahwa kedepannya NTT akan sangat diperhitungkan di level nasional”, ujarnya.

Sementara itu Komandan Lantamal VII Kupang yang baru, LAKSMA TNI I Gusti Kompiang, dalam sambutannya sangat memuji kemajuan di NTT.
“Dulu saya pernah ke Kupang untuk melaksanakan pengamanan, dan waktu itu Kupang masih sangat kotor, tapi kemarin ketika saya datang dan diajak berkeliling oleh Bapak Situmorang, saya melihat sebuah kemajuan yang sangat pesat, kotanya sudah bersih, penerangannya sudah mulai baik, dan saya akan memberikan seluruh kemampuan saya bersama semua prajurit untuk membangun NTT ini menjadi lebih hebat”,ujar Kompiang. (*)

Sumber berita (*/Sam Babys—Staf Biro Humas dan Protokol Prov. NTT)
Editor (+rony banase)