Dua Petinju Binaan Silem Serang Bakal Adu Jotos di Member Fight KJP

Loading

Depok, Garda Indonesia | Dua orang petinju asal Depok akan bertanding dalam even Member Fight KPJ di GOR Bulungan, Blok M Jakarta Selatan, pada Sabtu, 7 September 2019. Kedua petinju tersebut atas nama Elza Widya dan Purwanto, dari Sasana Silem Amanatun Soe Boxing Camp, milik petinju profesional Indonesia, Silem Serang.

Silem Serang, selain sebagai atlet tinju profesional Indonesia saat ini, dirinya juga sudah menjadi pelatih di Kota Depok.

Ketika dihubungi pada Jumat, 6 September 2019 via Whatsapp, Silem menyampaikan bahwa kedua anak asuhnya tersebut akan bertanding di dua kelas yang berbeda.

“Elza bertanding dikelas amatir 52 kilogram putri sementara Purwanto turun dikelas amatir putra 91 kilogram,” jelas juara tinju nasional versi KTI itu.

Silem juga menjelaskan bahwa pertandingan tersebut merupakan pertandingan perdana bagi Purwanto. Sementara Elza sudah lima kali bertanding di kelas amatir.

“Untuk Purwanto, ini debut perdananya,” ujar atlet asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Sebagai atlet dan juga pelatih Silem berharap bahwa even tersebut mampu menambah pengalaman bertanding dan terutama membentuk mental mereka ketika berada di atas ring.

“Dalam setiap even, saya akan tetap ikutkan mereka supaya menambah jam terbang dan juga pengalaman mereka,” kelas petinju yang baru mempertahankan peringkat 1 di KTPI beberapa waktu lalu.

Silem juga sangat bersyukur kepada Tuhan dan juga merasa bangga karena bisa mendirikan sasana sendiri di Kota Depok dan sasana tersebut juga sudah melatih dan membina mental anggotanya hingga bisa tampil diatas ring.

“Saya sangat bersyukur walaupun sasana saya masih minim fasilitas tapi kami masih bisa bertahan dan terus berlatih. Karena bagi saya, semangat dan tekad, serta kerja keras mampu menutupi semua kekurangan tersebut dan bisa jadi motivasi untuk terus berlatih dan menorehkan prestasi,” tutup pria asal Hoineno, Timor Tengah Selatan (TTS) itu. (*)

Penulis (*/Joe Tkikhau)
Editor (+rony banase)