HAI 2019, PKBM Bintang Flobamora Asal NTT Terima Penghargaan PKBM Terbaik

Loading

Makassar, Garda Indonesia | Satu lagi kebanggaan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), di peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) 2019, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bintang Flobamora menerima penghargaan sebagai PKBM Nasional Terbaik Pertama Se-Indonesia.

Baca juga :

http://gardaindonesia.id/2019/08/07/pkbm-bintang-flobamora-asal-ntt-juara-satu-pkbm-berprestasi-se-indonesia/

Penghargaan PKBM Nasional Terbaik Pertama Se-Indonesia diterima oleh Ketua PKBM Bintang Flobamora, Polikarpus Do pada Sabtu, 7 September 2019 di Lapangan Karebosi, Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Lembaga PKBM Bintang Flobamora dianugerahi Penghargaan sebagai PKBM Terbaik Nasional Tahun 2019 dalam rangka Apresiasi Kelembagaan PKBM dalam Hari Aksara Internasional.

PKBM Bintang Flobamora menjadi satu-satunya PKBM yang ada di wilayah Kota Kupang dan Provinsi NTT yang mendapat kehormatan sebagai Juara Pertama Apresiasi Kelembagaan PKBM dari seluruh PKBM yang tersebar di wilayah Indonesia.

Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Haris Iskandar menyerahkan penghargaan kepada Ketua PKBM Bintang Flobamora, Polikarpus Do

Diserahkan langsung oleh Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Haris Iskandar dan turut hadir dalam peringatan HAI 2019, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendi yang menyerahkan penghargaan kepada pihak yang dinilai berjasa memajukan Literasi Indonesia.

Selain kategori PKBM Nasional Terbaik, dianugerahkan juga Mitra Peduli PAUD, dan penghargaan lain yang bersifat memajukan dunia literasi di Indonesia.

Sebelumnya, PKBM Bintang Flobamora asal Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur ikut berkompetisi dalam seleksi terhadap 6 (enam) PKBM dalam lomba Lembaga PKBM Terbaik Nasional dalam rangka Apresiasi Kelembagaan PKBM Terbaik Nasional Tahun 2019.

Penulis dan editor (+rony banase)