Tiga Tim dari Kabupaten Lolos Babak 8 Besar Cerdas Cermat Matematika Ke-12

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Delapan tim lolos babak 8 besar lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) XII sedaratan Timor, Flores Timur dan Rote Ndao yang digelar Kelompok Studi Mahasiswa Matematika (KSMM), Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP Undana Kupang, pada Kamis, 26 September 2019.

Baca juga:

http://gardaindonesia.id/2019/09/23/ccm-xii-peserta-guru-pendamping-lebih-dekat-ceria-bersama-matematika/

Sebanyak tiga tim dari Kabupaten akan bersaing bersama lima tim lainnya dari Kota Kupang. Tiga tim tersebut antara lain dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), SD GMIT Soe l tim A dan tim C serta satu tim lainnya dari Kabupaten Rote Ndao, SDK St. Kristoforus Ba’a tim A.

Sementara lima tim dari Kota Kupang yang berhasil lolos yaitu SDN Bertingkat Naikoten tim A, SDK Hosana tim A dan tim C serta SDK Dian Harapan tim A dan tim B.

Ketua Panitia CCM Ke-XII, Florianus Rayoan kepada media ini menyampaikan terima kasih kepada semua tim yang sudah berkompetisi.

“Untuk Tim yang tidak lolos, jangan berkecil hati karena kalian semua adalah juara, terima kasih untuk partisipasinya, saya harap kita bisa bertemu lagi di Cerdas Cermat Matematika berikutnya,” ujar Rayoan.

Dirinya juga berharap kepada semua tim untuk sekembalinya dari CCM bisa membagikan pengalaman bagi teman-teman lainnya dan terus mempersiapkan diri agar bisa berkompetisi lagi pada CCM berikutnya.

“Harapannya untuk para guru pendamping agar bisa mempersiapkan peserta didik untuk dapat bergabung dalam Cerdas Cermat Matematika tahun depan,” pintanya.

Dirinya juga menyampaikan proficiat bagi tim yang lolos ke babak 8 besar dan juga ucapan terima kasih bagi semua pihak yang turut mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan.

“Proficiat untuk para peserta dari setiap sekolah yang mengirimkan tim, antusiasme peserta yang berlomba di babak 16 besar ini sangat patut diacungi jempol. Bukan cuma peserta, tetapi banyak pihak yang turut mendukung peserta diantaranya guru pendamping bahkan orang tua peserta,” jelas Rayoan.

“Harapannya untuk tim yang telah lolos ke babak semi final (8 Besar) dapat mempersiapkan diri untuk lomba yang digelar pada Jumat, 26 September 2019. Semoga kerja keras dan persiapan semua tim dapat membuahkan hasil yang baik,” tambah Rayoan.

Pada babak 8 besar nanti, SD GMIT Soe l tim C dan SDK. St. Kristoforus Ba’a tim A akan berkompetisi bersama tim dari SDN Bertingkat Naikoten tim A dan SDK Hosana tim C.

Sementara, SD GMIT Soe l tim A akan bersaing bersama SDK Hosana tim A dan SDK Dian Harapan tim A dan tim B.(*)

Penulis (*/Joe Tkikhau)
Editor (+rony banase)