HUT Ke-59, Jasa Raharja NTT Helat Donor Darah & Pengobatan Gratis

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT menggelar donor darah dan pengobatan gratis dengan menggandeng Biddokes Polda NTT dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun 2019, kegiatan donor darah dipusatkan di Kantor PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT), Jalan W. J. Lalamentik No. 72 A Kupang. Kegiatan Donor darah akan dilaksanakan pada Senin, 9 Desember 2019, pukul 08.30—14.00 WITA.

Rapat bersama Kepala Jasa Raharja NTT, Pahlevi B. Syarif dan staf dalam rangka persiapan HUT ke-59 Jasa Raharja

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Pahlevi B. Syarif saat ditemui oleh media ini pada Jumat, 6 November 2019, mengatakan bahwa kegiatan donor darah dan pengobatan gratis sebagai bentuk pelayanan sosial dari Jasa Raharja. Disinggung tentang program rutin tahunan yang dilakukan ini, Pahlevi mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah merupakan program Nasional sehingga semua Kantor Cabang di Indonesia wajib untuk melaksanakannya.

“Di samping itu kita semua tahu bahwa darah belum ada sintetisnya atau tidak ada penggantinya, WHO juga mensyaratkan kebutuhan darah 2 % dari populasi penduduk, darah juga merupakan alat transportasi bagi tubuh manusia sehingga apabila setiap orang rutin melakukan donor darah otomatis tubuh akan terpacu membentuk sel–sel darah yang baru,” ujar Pahlevi.

“Dan tentunya akan membuat tubuh kita lebih sehat dan dengan donor darah pendonor juga bisa tahu golongan darahnya secara gratis,” imbuh Pahlevi yang rutin melakukan donor darah sejak usia 23 tahun.

Selama pelaksanaannya nanti pihaknya tidak mematok target kantong darah dan berharap agar kantong darah yang terkumpul dapat dipergunakan bagi yang membutuhkan.

“Hasil donor darah tentunya nanti dapat dipergunakan oleh orang yang membutuhkan darah sesuai dengan stok golongan darah yang tersedia, karena setetes darah saja bermanfaat bagi banyak orang dan sebagai apresiasi bagi para pendonor kami memberikan suvenir cantik,” tandas Kepala Jasa Raharja Cabang NTT. (*)

Sumber berita (*/ Laurensius Ade Suyanto,S.H.–Mobile Service,PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT)
Editor (+rony banase)