Mudik Bareng Jasa Raharja, 500 Perantau Maumere di Makassar Pulang Kampung

Loading

Maumere-NTT, Garda Indonesia | Dalam momentum Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Jasa Raharja Cabang NTT menyediakan program mudik gratis bagi para perantau yang ingin pulang kampung. Program ini merupakan program rutin tahunan. Jasa Raharja merupakan BUMN yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai penyelenggara Mudik Gratis Program BUMN Hadir untuk Negeri.

Pada Senin, 23 Desember 2019 dini hari, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sikka, menyambut para pemudik, di Pelabuhan Lorens Say, Para pemudik tersebut merupakan peserta kegiatan Mudik Bareng BUMN yang berangkat dari Makassar tujuan Maumere.

Kapal Motor (KM) Bukit Siguntang dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, membawa pulang sekitar 500 (lima ratus) perantau asal Maumere tiba di Pelabuhan Lorens Say, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur sekitar pukul 01.00 WITA.

Saat Kapal bersandar di Pelabuhan, Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja (Persero) Ende, Achmad Nurdin beserta Tim Gabungan segera menyambut para pemudik yang turun dari kapal sembari membantu membawakan barang-barang bawaan mereka.

Para perantau asal Maumere saat tiba di Pelabuhan Lorenz Say menggunakan KM Bukit Siguntang

Mewakili Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Achmad Nurdin mengucapkan selamat datang kepada para pemudik yang selama ini telah bekerja mencari nafkah di luar daerah. “Semoga momen ini dapat dimanfaatkan oleh perantau untuk menjalin silaturahmi dengan sanak saudara, sekaligus agar dapat merayakan Natal & Tahun baru di Kampung Halaman dengan suasana sukacita,” ujar Achmad Nurdin.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin juga mengimbau para pemudik, terutama para pemuda yang pulang dari perantauan untuk menghindari hal negatif selama berada di Kampung Halaman. Nurdin juga berharap agar para pemudik turut menjaga suasana Natal & Tahun baru di Maumere agar kondusif.

Sementara itu, Pahlevi B. Syarif, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT saat dihubungi wartawan mengatakan, program mudik gratis merupakan program rutin tahunan. Jasa Raharja merupakan BUMN yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai penyelenggara Mudik Gratis Program BUMN hadir untuk Negeri.

“Para peserta sebelumnya telah mengikuti proses pendaftaran di tempat keberangkatan, selain itu panitia juga memberikan makan ringan dan baju kaos sebagai identitas bagi peserta mudik gratis, panitia juga melakukan pemeriksaan tiket dan barang bawaan semua fasilitas yang diberikan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik,” jelas Pahlevi.

Selama periode PAM Nataru 2019 / 2020 Jasa Raharja NTT juga akan menyiagakan Posko Pelayanan dengan tugas utama memantau korban kecelakaan lalu lintas selama 24 Jam, memberikan Pelayanan Pengobatan Gratis bagi para pemudik di Pelabuhan dan Terminal Bus dan turut serta memberikan edukasi Preventif kepada masyarakat dengan mendistribusikan 50 spanduk imbauan tertib berlalu lintas dan dipasang di titik-titik strategis serta memberikan aksi simpatik kepada Petugas Posko PAM Natal dan Tahun Baru.(*)

Sumber berita (*/Laurensius Ade Suyanto, S.H., Mobile Service PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT)
Editor (+rony banase)