2.744 Rumah Terendam Banjir di Kabupaten Musi Rawas

Loading

Musi Rawas, Garda Indonesia | Sebanyak 2.744 rumah terdampak banjir di 4 (empat) kecamatan di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan pada Senin, 10 Februari 2020, pukul 13.00 WIB. Banjir dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB, Agus Wibowo dalam rilisnya menyampaikan empat kecamatan terdampak yaitu Kecamatan Bulan Tengah Suku Ulu Cecar, Muara Lakitan, Kelingi dan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas. Populasi penduduk terdampak berjumlah 2.744 keluarga.

“Namum demikian, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa banjir ini. Di samping rumah terendam banjir, satu jembatan gantung mengalami rusak sedang akibat banjir,” ungkap Agus Wibowo.

Lanjut Agus, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas telah berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya. BPBD setempat terus melakukan upaya penanganan darurat dan pemantauan kondisi di lapangana. Dinas Kesehatan mendirikan pos komando (posko) di desa terdampak untuk mengomando penanganan darurat.

“Situasi terkini menunjukkan air sudah mulai surut di wilayah-wilayah terdampak, khususnya di Kecamatan Bulan Tengah Suku Ulu Cecar,” tandas Agus Wibowo.(*)

Sumber berita (*/Humas BNPB)
Editor (+rony banase)