‘Media Test Drive’, Kuli Tinta Rasakan Sensasi Berkendara SUV Suzuki XL7

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Manajemen PT. Surya Batara Mahkota (SBM) selaku Main Dealer Suzuki R4 di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan Media Test Drive bersama para kuli tinta (wartawan media cetak, elektronik, dan online) pada Kamis, 27 Februari 2020 di Subasuka Paradise Kupang.

Media Test Drive tersebut yang dirangkai dengan ramah tamah antara manajemen suzuki SBM dan wartawan tersebut dilaksanakan untuk menjajal dan melihat lebih dekat postur dan fitur dari besutan produk terbaru Suzuki XL7 ‘The New Ordinary SUV’.

Beberapa wartawan, termasuk media ini menjajal performa, fitur dan akselerasi dari SUV Suzuki XL7 sebagai produk teranyar yang di-launching pada Sabtu, 29 Februari 2020 di areal Lippo Mal Kupang.

General Manager Main Dealer Suzuki Mobil, (PT. Surya Batara Mahkota), Fredy Prijatna

General Manager Main Dealer Suzuki Mobil, Fredy Prijatna kepada media menyampaikan yang ingin dikenalkan dN dijual dari XL7 yakni interior, eksterior dan fitur-fitur canggih.

Menurut Fredy Prijatna, sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yakni :

Pertama, eksterior yang tangguh. Desain bumper, velg, arch wheel extension, roof rail, LED Headlamp with DRL, dan two tone color membuat bagian eksteriornya terlihat gagah dan maskulin sehingga memberikan kebanggan dan kepercayaan diri. Ground clearance-nya pun didesain agar Suzuki XL7 lebih stabil saat dikendara.

Kedua, bagian interiornya dibuat nyaman dengan ruang kabin yang luas untuk 7 penumpang karena dimensinya lebih panjang, lebar, dan tinggi dengan wheel base yang9 lebih panjang di kelasnya. Selain itu, dilengkapi juga dengan flat bottom steering wheel satin chrome accent dashboard and door trim, dan second row arm rest seningga terasa lebih mewah.

Ketiga, Suzuki XL7 dibekali dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror, MID display color dot, audio touch screen 8 inci, dan fitur keamanan lainnya. Sehingga semakin membuatnya menjadi SUV yang luar biasa di kelasnya.

Penampilan Suzuki SUV XL7

Selain itu, beber Fredi, Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc sehingga membuatnya lebih bertenaga dan cocok untuk medan yang berat namun tetap irit bahan bakar.

Dengan pilihan transmisi manual dan otomatis, Suzuki XL7 hadir dalam 3 tipe berbeda, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Untuk tipe Zeta dan Beta, pilihan warna yang tersedia adalah Pearl Burgundy Red, Magma Grey Metallic, Prime Cool Black, dan Pearl Snow White. Sementara untuk tipe Alpha, selain tersedia warna Prime Cool Black dan Pearl Snow White, terdapat pilihan warna two-tone yaitu Rising Orange and Black dan Brave Khaki and Black.

“Di kota Kupang, harga Suzuki XL7 tipe Zeta M/T yaitu 239.500.000 rupiah, tipe Zeta A/T Rp.250.000.000, tipe Beta M/T 268.500.000 rupiah, tipe Beta A/T Rp.276.500.000, tipe Alpha M/T Rp.280.000.000, dan tipe Alpha A/T Rp.290.000.000,” ungkap Fredy.

“Dalam rangka 50 tahun Suzuki di Indonesia, Suzuki menghadirkan beragam kegiatan promosi salah satunya dalam pembelian Suzuki XL 7 ini, yaitu jasa service dan sparepart gratis sampai 50.000 KM atau 30 bulan, serta berbagai program tawaran menarik termasuk test drive yang telah dilaksanakan sejak 15 Februari,” tandasnya.(*)

Penulis, editor dan foto (+rony banase)