Simak Yuk Fitur ‘Smart E-Mirror’ di Suzuki XL7

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Kehadiran Suzuki XL7 membuat pasar SUV di Indonesia terutama di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur NTT (NTT), semakin bergairah. Selain dibekali dengan tampilan gagah dan modern, Suzuki XL7 juga memiliki beragam fitur canggih dan menarik khas mobil masa kini. Salah satunya adalah fitur Smart E-Mirror yang hadir di Suzuki XL7 varian teratas, tipe Alpha.

Baca juga : 

http://gardaindonesia.id/2020/02/27/media-test-drive-kuli-tinta-rasakan-sensasi-berkendara-suv-suzuki-xl7/

Fitur ini dihadirkan selain untuk menggantikan fungsi kaca spion tengah konvensional, juga dapat membantu merekam semua kondisi perjalanan dan mendukung keamanan pengemudi saat berkendara.

Suzuki XL7 tipe Alpha

Coordinator Trainer For Trainne (TFT) Surya Batara Mahkota Wilayah NTT, Pierre Pello dalam sesi konferensi pers pada Sabtu, 29 Februari 2020 pukul 17.00 WITA—selesai, menyampaikan bahwa fitur E-Mirror merupakan fitur advance. “Penting, jika sebuah mobil memakai fitur ini dan yang terpasang di Suzuki XL7 sudah Go Pro,” ujar Pierre.

Coordinator Trainer For Trainne (TFT) Surya Batara Mahkota Wilayah NTT, Pierre Pello

Yang terutama, jelas Pierre, Lensa pada E-Mirror pada Suzuki XL7 tahan terhadap air (Waterproof) tahan lumpur, asalkan jangan dicopot orang. “ Kualitas E-Mirror telah Full HD Recording sehingga hasil video yang direkam tak bakal pecah-pecah,” ungkapnya seraya berkata hasil perekaman E-Mirror dapat digunakan sebagai bukti saat terjadi insiden di depan atau belakang mobil.

Selain itu, E-Mirror pada Suzuki XL7 telah menggunakan stabilizer sehingga saat kamera merekam dan kondisi mobil goyang tak akan membuat hasil video goyang. “ Kemarin, saat Media Test Drive bersama teman-teman wartawan pada Kamis, 27 Februari 2020 di Subasuka Paradise Kupang, salah satu wartawan dari TVRI NTT menyampaikan bahwa kualitas kamera pada E-Mirror Suzuki XL7, kualitas nomor satu,” terangnya menimpali testimoni tersebut.

Smart E-Mirror pada Suzuki XL7 tipe Alpha

Satu hal lagi, beber Pierre, di hadapan para wartawan media cetak, elektronik dan online dan di depan Emir Reza, 4W Brand Marketing Brand Development PT. Suzuki Indomobil Sales (PT.SIS); Dan Yopi Ferdian , Coorporate Identity Development PT. SIS; General Manager PT. SBM Main Dealer Suzuki Mobil Wilayah NTT, Fredy Prijatna; dan Branch Manager PT SBM, Theo Pereira, Fitur E-Mirror ini berkapasitas Micro SD Card 16 gigabyte up to 64 gigabyte.

“Jika digunakan perekaman sehari dengan rata-rata 3 jam per hari selama seminggu, dengan micro SD 15 gigabyte maka memori bakal penuh pada 2 (dua) minggu dan untuk menghapus caranya gampang tak perlu mengeluarkan kartu memori (memory card), langsung dihapus pada spion,” urai Pierre.

Kualitas setara Go Pro pada kamera E-Mirror Suzuki XL7

Yuk simak lebih jauh fitur modern dan menyenangkan ini :

Pertama, Fungsi smart e-mirror bukan cuma untuk melihat kondisi di belakang mobil.
XL7 varian Alpha dibekali tiga kamera. Satu kamera berfungsi sebagai kamera parkir, satu lagi untuk melihat situasi di belakang, dan satu kamera sisanya berada di belakang spion tengah. Fungsinya untuk memantau bagian depan mobil;

Kedua, Spion tengah terhubung dengan kamera. Jika melihat secara sekilas, spion tengah Suzuki XL7 seperti tak ada bedanya dengan mobil-mobil lain. Namun ketika spion tersebut dinyalakan, mendadak menjadi seperti televisi kecil.

Ya, spion tengah tersebut terhubung dengan kamera belakang dan kamera depan. Sehingga kamu bisa melihat situasi di belakang mobil dengan hanya melihat spion tengah tersebut. Jadi tak perlu lagi menengok ke belakang yang bisa membuat leher terkilir.
Selain itu, kita dapat melihat situasi di depan mobil melalui spion tengah. Sebab kamera depan mobil ini juga terintegrasi dengan spion tersebut;

Ketiga,  Kamera depan bisa difungsikan sebagai dashcam.  Selain bisa memantau situasi di bagian dan belakang, kamera depan juga bisa difungsikan sebagai dashcam. Sebab kamu bisa merekam apa pun yang terjadi selama perjalanan melalui kamera tersebut. Hebatnya lagi, kamera tersebut juga bisa merekam suara. Sehingga ini bisa jadi seperti blackbox di pesawat.

Penulis dan editor (+rony banase)