Pertama ! Srikandi Pimpin Kanwil Kementerian Hukum dan Ham NTT

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Marciana Dominika Jone, S.H., kini resmi menduduki posisi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur usai mengikuti serah terima jabatan (sertijab) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, pada Selasa, 17 Maret 2020.

Dengan sertijab ini, Marciana resmi menggantikan Asep Syarifudin yang sebelumnya menjabat dengan posisi yang sama lebih kurang selama satu tahun satu bulan sejak dilantik 2 Februari 2019 lalu.

Proses sertijab ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Josef Nae Soi, M.M. Dalam sambutannya, Wagub Josef memberi apresiasi kepada Pejabat Baru Marciana Dominika Jone yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur ini sebagai srikandi pertama yang mengukir sejarah baru menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur.

“Selamat menjadi seorang pemimpin perempuan yang hebat. Selamat mengemban tugas mulia sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, kami menanti gebrakan baru dari seorang perempuan hebat yang memiliki kompetensi dan dedikasi mulia untuk bekerja keras dengan pikiran yg cerdas,” ujar Josef.

Wagub Nae Soi juga berterima kasih kepada Asep Syarifudin yang baru dilantik dalam jabatan yang baru sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur.

Foto bersama Kakanwil Kemenkumham NTT, Merciana Djone (dari kiri nomor 5 ) dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan Forkompinda NTT

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Asep Syarifudin atas segala kontribusi yang telah diberikan secara nyata dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk ikut serta membangun Nusa Tenggara Timur yang kita cintai ini,” tambah Nae Soi.

Lebih lanjut Wagub Josef juga menegaskan pentingnya solidaritas dan kerja sama dalam bekerja khususnya bagi aparatur sipil di bawah Kemenkumham untuk menghadapi tantangan yang semakin berat.

“Kita masih menemui kenyataan di mana adanya persoalan yang perlu dibenahi. Ini merupakan suatu tekat untuk terus berbenah diri. Kesuksesan perlu direngkuh dalam perjuangan tanpa kenal lelah, berbaur bersama seluruh jajaran dan keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, membangun relasi dengan kantor pusat serta semua komponen terkait merupakan rencana strategis kerja yang terus diperjuangkan dengan sungguh-sungguh dalam membangun Nusa Tenggara Timur yang kita cintai ini,” jelas pria asal Ngada tersebut.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD NTT Emelia Nomleni, Wakapolda NTT Johanis Asadoma, Unsur Forkopimda NTT, TNI/Polri, Insan Pers dan undangan lainnya. (*)

Sumber berita (*/Radit/Staf Biro Humas & Protokol Setda Prov. NTT)