Ketua KPK : Peran Strategis RRI Wujudkan Gerakan Rakyat Antikorupsi

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Dua pekan lalu tepatnya 29 Februari 2020, Ketua KPK Firli Bahuri hadir pada sebuah acara puisi yang diadakan oleh Stasiun Radio Republik Indonesia ( RRI), dalam sebuah gelaran Seni VS Korupsi, yang mana pada kesempatan tersebut Ketua KPK Firli Bahuri membawakan sebuah puisi.

Dalam sambutan singkatnya, sebagaimana dituturkan ketua KPK Firli Bahuri kepada media, pada Kamis 19 Maret 2020, bahwasanya tugas KPK bukan hanya berburu koruptor akan tetapi juga mengajak masyarakat untuk melawan korupsi mulai dari diri sendiri, adapun kehadirannya di RRI pada malam itu adalah salah satu bentuk ajakan.

Ketua KPK Firli Bahuri juga menuturkan berpuisi adalah sarana membangkitkan kesadaran antikorupsi. Ini lebih dari ekspresi seni, tapi penegasan bahwa segala saluran harus digunakan untuk membangun budaya antikorupsi. Dimulai dari diri sendiri. “Sebagaimana diketahui RRI memiliki sejarah sebagai penyebar pesan-pesan kebangsaan, adapun RRI juga merupakan sebuah stasiun radio resmi pemerintah,” ujarnya.

Ketua KPK, Firli Bahruri dalam sesi gelaran Seni VS Korupsi

Untuk itu dalam rangka menyebarkan semangat anti korupsi melalui RRI memiliki makna kolaborasi Pemerintah dan KPK untuk membangun budaya antikorupsi. “RRI memiliki peran strategis tidak hanya sebatas memberikan informasi kepada masyarakat, akan tetapi juga mengedukasi masyarakat dan bisa mengajak rakyat indonesia untuk mengambil peran pemberantasan korupsi dan gerakkan rakyat antikorupsi.”jelasnya.

Ketua KPK Firli Bahuri secara pribadi menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Direktur Utama RRI M Rohannudin atas terselenggaranya acara Seni VS Korupsi.

“Para seniman, musisi serta para pegiat korupsi untuk terus menggelorakan semangat membangun budaya antikorupsi, terlebih kondisi saat ini yang tengah menghadapi wabah Covid-19, Masa sih, ada oknum yang masih melakukan korupsi. Ingat korupsi pada saat bencana ancaman hukumannya pidana mati,” pungkas Ketua KPK Firli Bahuri.(*)

Sumber berita (*/@yfi–Tim IMO Indonesia) Editor (+rony banase)