PDAM Kota Kupang Pasang Tempat Cuci Tangan Portabel di Pasar dan Taman

Loading

Kota Kupang, Garda Indonesia | Sebagai langkah antisipatif terhadap wabah corona virus disease (Covid-19) dan membudayakan cuci tangan, maka PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang memasang tempat cuci tangan (wastafel) portabel di beberapa area publik.

Direktur PDAM Kota Kupang, Johny Ottemoesoe kepada awak media, pada Rabu, 1 April 2020, mengatakan aksi ini sebagai wujud nyata kepedulian PDAM Kota Kupang terhadap masyarakat Kota Kupang. “Hal ini sebagai antisipasi terhadap wabah corona yang sedang mengancam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Johny menjelaskan sudah ada 6 (enam) tempat cuci tangan (wastafel) portabel di beberapa lokasi, yakni di Taman Tirosa, Taman Nostalgia, dan Kantor Wali Kota. Selanjutnya, 3 (tiga) unit lagi dipasang di Pasar Oeba, Pasar Oebobo dan Pasar Kasih Naikoten.

“Kita ingin bangun kesadaran masyarakat untuk menjaga diri dari ancaman virus corona,” ujar Johny.

Menurut mantan Direktur PDAM Kabupaten Kupang ini, wastafel yang terpasang tersebut sudah dilengkapi dengan tangki penampung berkapasitas 550 liter. PDAM juga menjamin ketersediaan air untuk masyarakat setiap hari.

Selain itu, Johny berharap fasilitas ini dijaga dengan baik oleh masyarakat. Pasalnya, ini untuk kepentingan banyak orang. Setiap orang sebelum masuk atau keluar pasar harus mencuci tangan dengan bersih agar tidak menyebar dan terjangkit virus atau bakteri. (*)

Sumber berita dan foto (*/Humas Pemkot Kupang)
Editor (+rony banase)