HUT Kota Kupang Saat Pandemi Covid-19, Pemkot Berbagi & Peduli Warga Kota

Loading

Kota Kupang, Garda Indonesia | Memperingati ulang tahun ke-134 Kota Kupang dan hari jadi ke-24 Kota Kupang sebagai daerah otonom, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang turun langsung ke sejumlah lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Pembagian bantuan merupakan wujud kepedulian Pemkot Kupang terhadap warga yang saat ini terkena dampak Pandemi Covid 19 sesuai tajuk ‘Babagi Rasa Deng Rakyat’ yang diusung dalam peringatan ulang tahun kali ini.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R Riwu Kore, M.M., M.H. pada Sabtu, 25 April 2020, menyampaikan dalam menghadapi wabah global covid 19 pemerintah dan masyarakat merupakan dua sisi mata uang tak terpisahkan. Untuk itu di momen peringatan ulang tahun Kota Kupang tahun ini Pemkot Kupang berbagi rasa dengan masyarakat melalui aksi pemberian bantuan bagi anak-anak yatim piatu, pemulung, kaum disabilitas serta tempat ibadah.

Penyerahan bantuan Wali Kota Kupang kepada Pura Mandala Nantha Osmok

Usai mengikuti seremonial singkat peringatan HUT Kota Kupang bersama Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Wali Kota dan Wakil Wali Kota berpencar untuk membagikan bantuan ke sejumlah lokasi yang sudah ditentukan.

Wali Kota yang didampingi Ketua TP PKK Kota Kupang Ny. Hilda Riwu Kore Manafe mengawali rute pembagian dari Gereja Paroki St. Petrus Rasul TDM untuk menyerahkan secara simbolis bantuan alat pendukung liturgi bagi umat Katolik. Kemudian dilanjutkan ke Kantor Lurah Fatukoa untuk penyerahan bantuan bibit sayur kepada kelompok tani, ikan segar 50 paket dan paket sembako, lalu ke Kantor Lurah Naioni untuk menyerahkan 50 paket ikan segar dan paket sembako.

Wali Kota Kupang sempat menyambangi TPA Alak untuk menyerahkan bingkisan kasih berupa nasi dus kepada 48 KK di sana, lalu beranjak ke Pura Mandala Nantha Osmok untuk penyerahan secara simbolis alat pendukung liturgi bagi umat Hindu.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Masjid Nurul Mubin Namosain untuk menyerahkan secara simbolis alat pendukung ibadah bagi imat Islam dan Gereja GMIT Ebenhezer Oeba untuk menyerahkan secara simbolis alat pendukung liturgi umat Kristen. Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Paroki Kristus Raja Katedral untuk menyerahkan secara simbolis alat pendukung liturgi umat Katolik.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man yang didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Kepala Bapeda dan Kadis Pariwisata Kota Kupang mengawali rute pembagian bantuan dari Gereja GMIT Agape Bonipoi untuk menyerahkan bingkisan kasih berupa nasi dus serta bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas. Kemudian Wawali beranjak ke lokasi di belakang RSUD S K Lerik Pasir Panjang untuk menyerahkan bantuan paket sembako & bingkisan kasih berupa nasi dus kepada 23 kepala keluarga pemulung yang bermukim di sekitar lokasi tersebut.

Wakil Wali Kota Kupang, dr Herman Man menyerahkan bantuan kepada warga kota

Selanjutnya, Wawali Kota Kupang menyambangi Panti Asuhan Sonaf Manekat di Kelurahan Lasiana untuk menyerahkan bingkisan kasih berupa nasi dus dan bantuan uang tunai bagi anak-anak panti asuhan tersebut. Lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Rosa Mistika Liliba untuk menyerahkan bingkisan kasih nasi dus bagi anak-anak yatim. Turut mendampingi penyerahan bantuan tersebut para camat dan lurah masing-masing lokasi penyerahan bantuan. (*)

Sumber berita dan foto (*/PKP_ans/chr)
Editor (+rony banase)