PLN UIW NTT Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan 1441 H

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Bulan Suci Ramadan 2020 M berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini adanya Pandemi Virus Covid 19 berimbas pada penurunan perekonomian beberapa kelompok masyarakat. Oleh karena itu, PLN berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitas dengan baik dan dapat menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan.

Bertempat di Masjid Nurul Mubien Kelurahan Namosain Kota Kupang pada Rabu, 29 April 2020, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan 563 sembako per masing-masing berupa beras 10 kg, minyak 2 liter, dan gula 1 kg kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan sembako PLN UIW NTT di Masjid Nurul Mubien Kelurahan Namosain Kota Kupang

General Manager PT PLN Persero UIW NTT, Ignatius Rendroyoko menyampaikan bantuan sembako ini merupakan program CSR PLN Peduli. “Dalam momentum Ramadan yang berbeda kali ini, kami harap masyarakat tetap tenang dan tidak panik menghadapi pandemi yang sedang terjadi, semoga bantuan ini bermanfaat dan tetap jaga imunitas tubuh, rajin mencuci tangan, selalu gunakan masker bila beraktivitas di luar dan disiplin social distancing,” imbau Rendroyoko.

“Semoga wabah virus corona ini segera berakhir, kita dapat segera beraktivitas normal sebagaimana sebelumnya, dan selamat menjalankan Ibadah Puasa,” ucapnya.

Bersamaan dengan momen ini, sebelumnya melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN NTT telah menyerahkan bantuan 242 Paket Sembako tersebar di beberapa Kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang diserahkan oleh masing-masing pengurus YBM unit PLN NTT.

Ketua YBM PLN NTT, Wawang Wiratama menyampaikan bahwa secara rutin YBM PLN NTT dengan dana yang berasal dari pemotongan zakat penghasilan pegawai PLN menyalurkannya kepada masyarakat yang berhak menerima. “Di bulan Ramadan ini sebanyak 242 paket Sembako telah disalurkan di beberapa kabupaten, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan terutama untuk kebutuhan bulan Ramadan kali ini di tengah Pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Rasa kebahagiaan tiada henti dirasakan oleh Ibu Samina Syukur warga Kelurahan Namosain, salah satu penerima bantuan bersyukur kepada Tuhan atas rezeki yang diterima dari PLN. “Pekerjaan saya sehari-hari adalah berjualan. Saya memiliki kios kecil di Namosain. Semenjak ada virus Covid-19, kurang begitu laku, barang-barang dagangan yang sudah habis tidak bisa di tambah karena pembeli sudah semakin sedikit, sampai sekarang ya saya bersyukur Alhamdulillah PLN datang dengan membawa bantuan,” ucapnya lirih.

Bapak Andika yang mempunyai usaha bengkel menyampaikan tidak ada pemasukan sama sekali selama wabah Covid-19, juga berharap semoga wabah Covid 19 segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat normal, usahanya dapat berjalan kembali dan kehidupan perekonomiannya lebih baik dari saat ini.

Selain bantuan Sembako , PLN juga akan berkontribusi mencegah Penularan Covid-19 melalui pembagian masker kepada masyarakat yang beraktivitas keramaian di pasar dan juga kepada beberapa tukang ojek di Kota Kupang

Pada kesempatan itu, PLN juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa pelayanan PLN dapat diakses dari rumah dengan aplikasi PLN Mobile, website http://pln.co.id, dan contact center PLN 123. Bagi pelanggan yang memerlukan pelayanan PLN tidak perlu ragu, PLN Siaga Covid-19 akan siap melayani warga untuk memberikan pelayanan di masa Pandemi Covid-19 ini. (*)

Sumber berita dan foto (*/Humas PLN UIW NTT)
Editor (+rony banase)