Rotary Club Kupang Central Donasi APD bagi 10 Rumah Sakit di Provinsi NTT

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Rotary Disaster Respond District 3420 terus mendukung perjuangan para medis sebagai Garda Terdepan dalam melawan Covid-19. Ribuan APD (Alat Pelindung Diri) telah disalurkan ke berbagai rumah sakit dan Puskesmas di Jawa, Bali, Sumatra, Lombok dan Papua, termasuk Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga :

http://gardaindonesia.id/2020/04/18/aksi-peduli-petugas-medis-hadapi-covid-19-ala-rotary-club-kupang-central/

Pada Jumat, 1 Mei 2020, Perwakilan Rotary Club Kupang Central menyerahkan Paket APD yang terdiri dari baju hazmat pvc, masker N95, kaca mata google, hazmat spunbun, dan face shields ke RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang yang diterima oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan, dr. Stef Dhe Soka.

Presiden Rotary Club Kupang Central, Ratna Pongkapadang dalam rilisnya kepada Garda Indonesia pada Senin, 4 Mei 2020, mengatakan pada hari yang sama juga telah diserahkan paket APD kepada RSUD Naibonat yang diterima langsung oleh Direktur RSUD Naibonat, dr. Erol Nenobais.

Donasi APD Rotary Club Kupang Central diterima oleh Direktur RSUD Naibonat, dr. Erol Nenobais

“Sejumlah APD juga akan segera disalurkan ke RSUD Ba’a, RSUD Sabu, RSUD Soe, RSUD Larantuka, RSUD Alor, RSUD Komodo, RS T. C Hillers Maumere dan RSUD Ende,” urai Ratna.

Untuk RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, imbuh Ratna, merupakan kali ketiga Rotary Club memberikan donasi APD, sedangkan untuk RDUD Naibonat, RSUD Larantuka dan RSUD Soe, ini adalah yang kedua kalinya menerima bantuan APD dari Rotary Club,” ungkap Ratna.

Selain itu, tandas Ratna, Rotary Club yang memiliki program-program yang berfokus pada kegiatan sosial dan kemanusiaan akan tetap konsisten berkontribusi melawan Covid-19.

“Rotary Kupang Central terus berbagi melalui beragam program pelayanan lain seperti menyediakan tempat cuci tangan yang ditempatkan di area publik, pembagian masker gratis, dan sembako yang dilaksanakan hingga pandemik Covid-19 berakhir,” pungkasnya. (*)

Sumber berita dan foto (*/PR Rotary Club Kupang Central)
Editor (+rony banase)