2 Pasien Asal Rote Ndao Positif Covid-19, Total 18 Kasus di Provinsi NTT

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Minggu Mere, M.Si. dalam sesi konferensi pers pada Selasa, 12 Mei 2020 pukul 15.00 WITA di Biro Humas dan Protokol Setda NTT, menyampaikan berdasarkan hasil swab PCR Test diperoleh hasil 2 (dua) pasien positif Corona Virus Disease Covid-(19).

Baca juga :

http://gardaindonesia.id/2020/05/11/positif-covid-19-ntt-jadi-16-kasus-tambah-3-kasus-dari-soe-nagekeo-kupang/

Didampingi oleh Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius dan Kadis Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka; drg Domi mengungkapkan bahwa dari hasil swab PCR di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang diperoleh hasil positif Covid-19 berdasarkan rujukan RSUD Ba’a dan dari Laboratorium Ekman Jakarta, diketahui 1 (satu) positif dari rujukan dari RSU Ba’a.

Dengan demikian, imbuh drg. Domi, hingga Selasa sore, 12 Mei 2020, terdapat 18 kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT.

“Di kesempatan ini juga saya sampaikan hasil pemeriksaan terhadap 1 Pasien Covid-19 klaster Sukabumi dinyatakan sembuh,” ungkap drg. Domi seraya menyampaikan hasil tersebut diperoleh dari pemeriksaan 96 swab.

Dari 18 kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT, jelas drg. Domi yang merupakan Kadis Kesehatan Provinsi NTT menyampaikan bahwa 2 orang dinyatakan sembuh Covid-19.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)