9 Kasus Positif Covid-19 NTT dari Maumere dan Labuan Bajo, Total 39 Kasus

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Minggu Mere dalam sesi konferensi pers pada pada Kamis, 14 Mei 2020 pukul 13.30 di Biro Humas dan Protokol Setda NTT, menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan 46 swab di Laboratorium Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, dipastikan 9 sampel menunjukkan Covid plus.

“Adapun perincian, 8 Sampel positif Covid-19 dari Maumere Kabupaten Sikka, klaster KM Lambelu dan 1 sampel positif Covid-19 dari Labuan Bajo Manggarai Barat, klaster Gowa,” ungkap drg. Domi yang juga sebagai Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT.

Baca juga :

http://gardaindonesia.id/2020/05/13/positif-covid-19-di-provinsi-ntt-capai-30-kasus-penambahan-12-kasus/

Lanjutnya, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT telah berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka untuk bersama Direktur RSU TC Hillers Maumere dan menyampaikan laporan kepada Bupati Sikka terkait pelaksanaan perawatan dan isolasi.

“Begitu pun, kami telah berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat untuk segera melakukan contact tracing dan isolasi terhadap pasien positif Covid-19,” beber drg. Domi.

Dengan bertambahnya 9 kasus positif Covid-19 yang telah terkonfirmasi, imbuh drg. Domi, maka jumlah kasus positif Covid-19 menjadi 39 kasus (36 pasien positif Covid-19 dirawat di rumah sakit, 2 sembuh dan 1 meninggal)

“Adapun perincian kabupaten/kota dengan peringkat kasus Positif Covid-19 terkonfirmasi yakni Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 12 kasus, Kota Kupang 11 kasus, Sikka 8 kasus, T.T.S 2 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Nagekeo 1 kasus, Ende 1 kasus, Flores Timur 1 kasus, dan Sumba Timur 1 kasus,” pungkas drg. Domi.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)