12 Kasus Positif Covid-19, Total 59 Kasus di Provinsi NTT, Pasien Sembuh 6 Orang

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Dari hasil pemeriksaan 46 swab oleh Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang, diketahui ada penambahan 12 kasus Positif Covid-19,” ujar Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Minggu Mere, M.Kes. dalam jumpa media pada Sabtu siang, 16 Mei 2020.

Baca juga :

http://gardaindonesia.id/2020/05/15/tambah-8-kasus-positif-covid-19-tiga-kasus-transmisi-lokal-di-kota-kupang/

12 kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTT, ungkap drg. Domi, terdiri dari 9 di Kabupaten Sikka dari klaster KM Lambelu, 2 kasus dari Sumba Timur klaster STT Sangkakala, dan 1 positif Covid-19 di Kota Kupang dari klaster Sukabumi.

“Dengan penambahan 12 kasus Positif Covid-19, maka Nusa Tenggara Timur hingga saat ini terdapat 59 kasus dari sebelumnya 47 kasus,” jelas drg. Domi didampingi oleh Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius.

Ada pun perincian per kabupaten berdasarkan peringkat kasus yakni Kabupaten Sikka 21 kasus Positif Covid-19, Kota Kupang 15 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Sumba Timur 4 kasus, Rote Ndao 2 kasus, T.T.S. 2 kasus, Flores Timur 1 kasus, Ende 1 kasus, dan Nagekeo 1 kasus.

Selain itu, imbuh drg Domi yang juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan Provinsi NTT, berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR Test dua kali berturut-turut diperoleh hasil negatif dan 4 pasien dinyatakan sembuh. “Kabar gembira ini perlu saya sampaikan kepada masyarakat,” ucapnya seraya menyampaikan bahwa keempat pasien tersebut berasal dari klaster Sukabumi.

Dengan demikian, tandas drg Domi, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 berjumlah 6 orang yakni 5 yang dirawat di RS Bhayangkara Kupang Klaster Sukabumi dan 1 Pasien sembuh dirawat di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)