FKM Flobamora Bagikan Sembako, APD dan Masker untuk IKB NTT Jabodetabek

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) Flobamora NTT Se-Jabodetabek, membagikan 300 paket sembako dan 2.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 2.000 masker kepada Perwakilan Ikatan Keluarga Besar (IKB) NTT, Flobamora se-Jabodetabek, di lapangan Dislitbang TNI AD Matraman Jakarta Timur, pada Minggu, 18 Mei 2020.

Bakti sosial ini di hadiri oleh Ketua Umum, Bendahara Umum, Sekretaris Jenderal, dan para Pengurus/perwakilan Ketua IKB Flobamora Se-Jabodetabek.

Daniel Tagu Dedo selaku DPP FKM Flobomora mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membantu dan untuk mengurangi beban para Pekerja asal NTT yang telah di PHK dan dirumahkan.

“Kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian FKM Flobamora kepada Warga IKB NTT Se-Jabodetabek yang di-PHK dan dirumahkan pada masa pandemi Covid-19,” tutur Daniel saat memberikan sekapur siri dan menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan Ketua IKB NTT Diaspora, Jabodetabek.

Daniel mengungkapkan, kurang lebih 2.000 masyarakat NTT yang telah di PHK dan dirumahkan. “Imbas Covid-19, kurang lebih 2.000 orang asal NTT yang telah di-PHK dan dirumahkan. Juga PSBB yang ditetapkan pemerintah DKI Jakarta membuat Perusahaan Swasta menjadi gundah, bingung. Hingga berimbas pada para pekerja,” kata Daniel yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank NTT.

Sekretaris Jenderal DPP FKM Flobamora, Martinus Laba Uung (kanan berbaju merah hitam) Flobamora saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga IKB NTT Jabodetabek 

Sementara, Martinus Laba Uung selaku Sekretaris Jenderal DPP FKM Flobamora menjelaskan, selain program Bhakti sosial ini, juga Program khusus FKM Flobamora adalah database seluruh orang Nusa Tenggara Timur yang ada di Se-Jabodetabek

“Selain kegiatan bakti sosial ini, kami juga akan fokus menata database seluruh anggota atau masyarakat Nusa Tengara Timur yang berdomisili di Jabodetabek,” terang Martin Uung biasa disapa.

Martin juga mengharapkan persatuan dan kesatuan seluruh rakyat NTT yang berdomisili di Jabodetabek untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di DKI Jakarta

“Kami pengurus FKM Flobamora berharap kita tetap bersatu. Selain itu, ada banyak lahan kosong yang ada di Jabodetabek dapat dimanfaatkan untuk berupaya dan mendorong basodara semua untuk memanfaat lahan kosong seperti menanam sayur, kangkung darat dan sebagainya,” imbau Martin. (*)

Sumber berita dan foto (*/Humas FKM Flobamora NTT Se-Jabodetabek)
Editor (+rony banase)