Pemeriksaan 74 Sampel Swab di Provinsi NTT pada 1—2 Juni Negatif Covid-19

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Hasil pemeriksaan terhadap sampel swab yang telah menunggu antrean lama dari berbagai kabupaten di Provinsi NTT selama dua hari, 1—2 Juni 2020 dinyatakan negatif Covid-19

Pada Senin, 1 Juni 2020, Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, memeriksa 46 sampel dari Kota Kupang, yakni RSUD W. Z Yohanes, Wirasakti, RSUD SK Lerik; diperoleh hasil negatif.

Begitu pun pada Selasa, 2 Juni 2020, dari 28 sampel swab yang berasal dari RT Wirasakti, RSUD Soe, RSUD Ende, dan RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Baca juga: http://gardaindonesia.id/2020/05/31/dua-anak-positif-covid-19-di-kota-kupang-3-positif-di-ende-hasil-transmisi-lokal/

Semua sampel yang diperiksa selama 2 hari dinyatakan negatif. “Hari ini, hasil pemeriksaan sampel, semuanya negatif,” ungkap Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Minggu Mere, M.Kes. dalam jumpa pers pada Selasa sore, 2 Juni 2020.

Sampel Swab tersebut, imbuh drg. Domi merupakan sampel yang telah diterima duluan oleh Gugus Tugas (antrian lama, red). “Karena sampel jika dibiarkan lama akan menyebabkan kualitas pemeriksaan bakal menurun,” ujarnya sembari mengatakan bahwa usia sampel sekitar 2—4 hari.

Dengan demikian, tandas drg Domi, jumlah kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTT masih tetap 97 kasus.

Ada pun kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT dengan peringkat kasus yakni Sikka 27 kasus, Kota Kupang 27 kasus, Manggarai Barat 14 kasus, Ende 9 kasus, Sumba Timur 8 kasus, T.T.S 4 kasus, Nagekeo 3 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Flores Timur 2 kasus, dan Manggarai 1 kasus.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)