Tatap Muka dengan Warga Cunca Wulang, Gubernur VBL : Pakai Riset Bangun NTT

Loading

Mabar-NTT, Garda Indonesia | Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bertatap muka dengan para Camat, Kepala Desa, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan di Desa Cunca Wulang Kecamatan Mbeliling Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur di hari kedua kunjungan kerjanya.

Baca juga : http://gardaindonesia.id/2020/06/22/kunker-ke-mabar-gubernur-vbl-pinta-kelola-pantai-pede-berbasis-ekologis/

“Untuk membangun NTT, kita bekerja harus dimulai dengan riset. Kita harus siapkan perencanaan dengan baik. Kata para ahli, kalau perencanaannya baik dan benar maka laba 50% sudah ada di tangan,” urai Gubernur VBL di depan masyarakat Cuncan Wulang, pada Selasa, 23 Juni 2020.

Dalam perencanaan yang baik dan benar, sebut Gubernur VBL, implementasinya harus konsisten. “Kalau kita kerja dengan perencanaan yang baik dan konsisten dalam pelaksanaannya, maka saya yakin akan terjadi loncatan-loncatan besar dan signifikan untuk pembangunan di NTT,” kata Gubernur.

Karena itu, Gubernur VBL berpesan kepada Bupati Mabar untuk meninggalkan karya yang akan selalu dikenang oleh masyarakat. “Bupati Mabar, Pak Gusti Dula sangat luar biasa karena bisa meninggalkan karya dan karsa yang luar biasa. Karena itu, para calon bupati yang akan datang harus lebih bagus. Kalau tidak bagus atau tidak maju dari sekarang ya…lebih baik mundur,” ucap Gubernur disambut tepuk tangan dan gelak tawa hadirin.

Di tempat yang sama Bupati Mabar, Drs. Agustinus Ch Dula menyampaikan ucapan terima kasih atas atas kunker Gubernur VBL bersama rombongan. “Kehadiran Bapak Gubernur sejak kemarin apalagi berkeliling ke pulau-pulau menandakan obyek wisata mulai dibuka secara bertahap dengan berpedoman pada protokol kesehatan,” tandas Bupati Dula.

Terima kasih juga disampaikan kepada Gubernur VBL, sambung Bupati Dula, karena pada tahun ini jalan provinsi yang ada di Kabupaten Mabar selesai dikerjakan. “Tahun ini, jalan provinsi kami di Mabar sudah tuntas. Terima kasih Bapak Gubernur yang sudah menepati janji di saat kampanye dulu,” tegas Bupati Dula.

Tampak hadir pimpinan organisasi perangkat daerah tingkat Provinsi NTT, Ketua DPRD Mabar, Edi Endi; Wabup Mabar, Dr. drh. Maria Geong; dan sejumlah pejabat serta undangan lainnya.(*/rb)

Sumber berita dan foto (*/Valeri Guru/Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)