1 Kasus Positif Covid-19 di Timor Tengah Utara, Mahasiswa Kuliah di Semarang

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Minggu Mere, M.Kes. dalam keterangan pers pada Kamis, 9 Juli 2020 menyampaikan dari hasil pemeriksaan 46 sampel swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof.W..Z. Johannes Kupang dan 2 sampel swab diperiksa menggunakan Tes Cepat Molekuler (TCM) di Manggarai Barat, diperoleh hasil 2 (dua) kasus positif Covid-19.

Dari pemeriksaan tersebut, ungkap drg Domi, diketahui terdapat 1 (satu) pasien positif Covid-19 di Manggarai Barat. “Pasien tersebut baru kembali dari Makassar,” ujarnya.

Selain itu, lanjut drg Domi, ada 1 (satu) pasien positif Covid-19 yang dilaporkan dari Timor Tengah Utara (T.T.U). “Pasien tersebut merupakan seorang mahasiswa dari Semarang, tanggal 29 Juni 2020 dilakukan swab di sana dan pada 3 Juni 2020 tiba di T.T.U,” ungkapnya seraya menyampaikan hasilnya baru diketahui hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 di Semarang.

Dengan bertambahnya 1 kasus baru di Kabupaten T.T.U, maka jumlah kabupaten yang terpapar Covid-19 sebanyak 13 kabupaten/kota yakni Kota Kupang, T.T.S, T.T.U, Rote Ndao, Sikka, Ende, Flores Timur, Nagekeo, Manggarai, Manggarai Barat, Sumba Barat, Sumba Timur, dan Sumba Barat Daya.

Dengan demikian, imbuh drg Domi, total pasien yang sedang dirawat sebanyak 29 orang di antaranya di Kota Kupang 3 orang, 6 orang di Sikka, 1 di Flores Timur, 1 di Manggarai, 1 pasien di Nagekeo, 7 orang dirawat Manggarai Barat, 3 pasien di Sumba Timur, Sumba Barat 4 pasien, 1 orang dirawat di Sumba Barat Daya, dan 1 orang dari Timor Tengah Utara (T.T.U). Sementara jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT menjadi 123 kasus, 93 orang sembuh dan 1 meninggal.

Domi Mere yang juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini juga menyampaikan kabar gembira bahwa terdapat 1 (satu) pasien sembuh Covid-19 dari Manggarai Barat.

Penulis dan editor (+ rony banase)
Foto utama oleh okezone.com