Lantik Direksi PD Pasar, Wali Kota Kupang Minta Rancang Terobosan Kreatif

Loading

Kota Kupang, Garda Indonesia | Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, melantik jajaran direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kupang masa bakti tahun 2020—2025 pada Selasa sore, 4 Agustus 2020 di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang. Direksi yang dilantik antara lain, Kardinad Leonard Kale Lena, S.H. sebagai Direktur Utama PD Pasar, Kretisana Jagi, S.E., M.Si. sebagai Direktur Keuangan dan Maksi Nomlene, S.H., M.H. sebagai Direktur Pemasaran.

Wali Kota Jefri menyampaikan bahwa posisi direksi sangat penting bagi keberlangsungan sebuah perusahaan seperti PD Pasar, yang punya andil bagi pembangunan daerah lewat sumbangan pendapatan asli daerah (PAD). Kepada jajaran direksi yang lama Wali Kota menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi mereka selama ini sehingga PD Pasar Kota Kupang bisa terus eksis. Hadir pada kesempatan tersebut jajaran direksi sebelumnya, masa bakti 2017—2021, Ir. Simon Pellokila, M.Si. selaku mantan direktur utama dan Okto George Riwu, S.H. selaku mantan direktur pemasaran. Sementara mantan Direktur Keuangan PD Pasar, Marthen Ndapa, S.Sos. telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Wali Kota Jefri yang pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan di Jakarta Convention Center itu mengakui saat ini ada banyak tantangan yang menjadi pekerjaan rumah bagi direksi yang baru. Karena itu kepada jajaran direksi PD Pasar Kota Kupang, Wali Kota meminta untuk segera merancang terobosan-terobosan yang inovatif guna mengatasi kendala yang sering dihadapi perusahaan tersebut.

“Direksi yang baru harus pikirkan terobosan out of box, sehingga perusahaan bisa meningkatkan PAD yang tentunya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga Kota Kupang,” uja Wali Kota Jefri sembari menambahkan terobosan-terobosan itulah yang menjadi dasar penilaian prestasi direksi nantinya.

Direksi PD Pasar Kota Kupang menandatangani Berita Acara Pelantikan

Menurutnya, dua hal utama yang perlu mendapat perhatian adalah soal kebersihan pasar dan penataan pasar yang diatur secara lebih baik. Selain itu direksi juga dituntut untuk bisa mandiri menghidupi perusahaannya sendiri. Karena selama ini menurutnya tidak ada investasi atau tambahan modal dari Pemda untuk menyokong operasional PD Pasar. Wali Kota berharap wajah baru di PD Pasar bisa memberi harapan baru bagi Pemkot Kupang terutama dalam upaya mendongkrak PAD.

Kepada direksi yang baru Wali Kota juga berpesan untuk membangun komunikasi yang baik dengan para petugas di bawahnya serta tidak asal memberhentikan pegawai, kecuali jika yang bersangkutan tidak mau lagi bekerja sama.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Forkopimda Kota Kupang, Ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore – Manafe, Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay, S.E., M.Si. para Asisten Sekda, para pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Kupang, para camat serta keluarga dari para direktur yang baru dilantik. (*)

Sumber berita dan foto (*/PKP_ans/eh)
Editor (+rony banase)