Kedepankan Protokol Kesehatan, FIKP Unika St. Paulus Ruteng Helat PKKMB

Loading

Ruteng, Garda Indonesia | Pengenalan Kegiatan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian Unika St. Paulus Ruteng secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas, David Djerubu, S.Fil,.MA di lapangan sepak bola Unika St. Paulus ruteng, pada Senin, 24 Agustus 2020.

Dalam sambutan pembuka, David Djerubu, S.Fil,.MA mengungkapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa baru dan orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan lembaga Unika St. Paulus untuk menjadi tempat belajar dan tempat mereka menempuh ilmu.

“Atas nama lembaga, kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dan orang tua yang telah memilih lembaga Unika St. Paulus untuk menjadi tempat belajar dan tempat mengais ilmu menuju pribadi yang berbakti bagi bangsa dan gereja,” papar Pater David.

Hal lain, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian itu mengimbau kepada peserta PKKMB agar tetap mengikuti instruksi protokol kesehatan. Sebagai penanggung jawab orientasi PKKMB, David Djerubu, S.Fil.,MA juga meminta kepada peserta untuk tetap mengikuti kegiatan PKKMB ini dengan kesadaran penuh dan tanggung jawab.

Ketua Panitia PKKMB, Ns. Lidwina Dewianti Wea, M.Kep kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan screening dan mengarahkan mahasiswa untuk mencuci tangan sebelum memasuki ruangan kegiatan. Panitia juga menginstruksikan kepada mahasiswa baru untuk tetap menjaga jarak.

“Para peserta PKKMB dalam mengikuti kegiatan tersebut tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker,” tutur Dewi Wea.

Peserta  yang mengikuti Pengenalan Kegiatan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian Unika St. Paulus Ruteng diwajibkan mencuci tangan 

Sementara itu, salah seorang mahasiswa baru Program studi Sarjana Keperawatan, Agustinus Pranda saat ditemui media ini di sela-sela kegiatan mengungkapkan rasa bangganya ketika mengikuti kegiatan pengenalan kampus.

“Saya berterima kasih karena sudah diterima di Universitas Katolik St. Paulus Ruteng. Di sini, saya menemukan sesuatu yang baru tentang pendidikan. Karena di masa awal-awal begini kami sudah disuguhkan dengan berbagai aturan dan informasi tentang kampus,” terang Pranda.

Diketahui bahwa kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dan pertanian ini dilaksanakan dalam tiga hari ke depan. Kegiatan ini dijadwalkan masing-masing prodi setiap hari.

Kepada media ini, ketua panitia PKKMB FIKP menginformasikan jumlah peserta yang ikut kegiatan sebanyak 550 orang. Prodi Sarjana Keperawatan berjumlah 113 orang, Prodi D3 Kebidanan berjumlah 93 orang, Prodi Agronomi berjumlah 140 orang dan Prodi Sosial Ekonomi Pertanian berjumlah 192 orang.(*)

Sumber berita dan foto (*/jivan)
Editor (+rony banase)