Irjen (Pol) Lotharia Latif Jabat Kapolda NTT Ganti Irjen Hamidin, Ini Pesan VBL

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Gubernur dan Wakil Gubernur tidak bisa bergerak sendiri, harus ada bantuan dari teman-teman Forkopimda agar kita satu gerakan untuk kita membangun daerah ini melihat masa depan. NTT miliki atraksi alam yang paling bagus dan lengkap dari semua daerah lainnya,” pesan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada acara Malam Kenal Pamit Kapolda NTT dari Irjen (Pol) H. Hamidin kepada Irjen (Pol) Lotharia Latif di Hotel Aston Kupang, pada Rabu malam, 2 September 2020.

Selanjutnya, Irjen (Pol) Hamidin akan bertugas di Mabes Polri sebagai Analisis Kebijakan Utama Itwasdum.

Gubernur VBL pun menegaskan, kebangkitan NTT maju menuju sejahtera, tidak bisa dilakukan sendiri. Tapi harus ada sinergisitas dengan semua pemangku kepentingan termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkpimda). Semua mesti terus bergerak bersama dalam satu gerakan untuk urus NTT mencapai sejahtera.

Pose bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dengan Irjen Pol Hamidin dan istri

Maka, imbuh Gubernur VBL saat menyampaikan sambutan, saya di sini akan mendesain Provinsi NTT menjadi provinsi yang terpandang.

VBL juga meminta pejabat yang akan ditempatkan di NTT tidak perlu takut dan menyesal. Karena NTT masih dikategorikan sebagai daerah termiskin ketiga. VBL mengajak semua yang ditempatkan di NTT harus sungguh-sungguh bekerja.

“Saya minta Forkopimda untuk bekerja melampaui tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing. Harus terlibat dan turut serta secara aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di NTT,” pinta mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi memberikan selamat kepada Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif

Sementara itu, mantan Kapolda NTT, Irjen Hamidin mengatakan, saat ini tindakan kejahatan di NTT semakin berkurang. Indeks Persepsi Korupsi di NTT meningkat tajam. Juga menjadi salah satu daerah dengan perkembangan kasus Covid-19 yang rendah di Indonesia.

“Ini merupakan tanda kerja keras yang bagus bagi kita semua” tandas Irjen (Pol) Hamidin.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi , Ketua DPRD NTT, Emy Nomleni; Unsur Forkompinda NTT, Wali Kota Kupang , Bupati Belu, kepala tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan undangan lainnya.(*)

Sumber berita dan foto (*/Aven Rame – Biro Humas dan Protokol Setda NTT)
Editor (+rony banase)