“Ayo Pakai Masker” Operasi Gabungan Pemkot Kupang dan Polres Kupang Kota

Loading

Kota Kupang, Garda Indonesia | Pemkot Kupang bersama Tim Gabungan Polres Kupang Kota dan Kodim 1604/Kupang menghelat Operasi Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pada Kamis, 10 September 2020. Mengusung tema “Ayo Pakai Masker : Masker Demi Indonesia” giat ini dihelat secara serentak di seluruh Indonesia berdasarkan petunjuk dari Instruksi Presiden dan Kapolri.

Di Kota Kupang, operasi ini dilaksanakan di beberapa titik ruang publik antara lain, Pasar Oebobo, Pasar Oeba, Terminal Kupang, Pasar Oesapa, Pasar Sikumana, Pasar Kuanino, Pertokoan Kuanino, KP3 Laut dan KP3 Udara.

Kapolres Kupang Kota, Satria Perdana P. T. Binti, S.IK saat memasang masker kepada pengunjung pasar

Dipimpin langsung oleh Wali Kota Kupang, Doktor Jefri Riwu Kore bersama Kapolres Kupang Kota, Satria Perdana P. T. Binti, S.IK dan Kasdim Kodim 1604/Kupang, Letkol Sugeng Prihatin. Rombongan bergerak dari Polres Kupang Kota menuju Pasar Oebobo untuk memantau aktivitas masyarakat menggunakan masker. Dalam operasi tersebut masih ditemukan sejumlah warga yang tidak menggunakan masker. Operasi ini diharapkan dapat memicu kesadaran masyarakat di Kota Kupang untuk menggunakan masker.

Sekitar 1.018 helai masker disiapkan oleh Tim Polres Kupang Kota dan 500 helai masker yang disediakan oleh Tim Saber Pungli Pemkot Kupang. Masker tersebut dibagikan kepada masyarakat yang dijumpai tidak menggunakan masker saat operasi digelar. Tampak Wali Kota Kupang beserta rombongan memberikan sekaligus mengenakan masker bagi masyarakat.

Wali Kota Kupang, Doktor Jefri Riwu Kore saat memasang masker kepada pengunjung pasar

Operasi kali ini belum diberikan sanksi secara langsung kepada warga yang tidak mengenakan masker. Petugas hanya memberikan teguran apabila ditemukan warga yang tidak menggunakan masker dan membuat kerumunan. Pelanggar langsung didatangi petugas keamanan untuk diberikan teguran, kemudian masyarakat diberikan pengertian tentang aturan mengenai protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang, Ketua MUI Kota Kupang, Tim Gabungan Polres Kupang Kota dan Kodim 1604/Kupang, Camat Oebobo, Lurah Fatululi, GP Ansor Kota Kupang dan Banser Kota Kupang. (*)

Sumber berita dan foto (*/PKP_chr/eh/nis)
Editor (+rony banase)