Edward Tanur: Pilih Pemimpin yang Punya Hati dan Peduli Terhadap Rakyatnya

Loading

Belu-NTT, Garda Indonesia | Masyarakat Belu harus memilih pemimpin yang mempunyai hati dan kepedulian terhadap rakyatnya. Demikian ditegaskan anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Komisi IV, Edward Tanur saat kampanye Paket SEHATI di Dusun Weberliku, Desa Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat, 6 November 2020.

Baca juga : http://gardaindonesia.id/2020/10/31/agus-taolin-untuk-kebutuhan-dasar-masyarakat-kita-jangan-bikin-proyek/

Ketika masyarakat Belu menjatuhkan pilihan kepada Paket SEHATI, Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Belu periode 2021—2024, Agustinus Taolin – Aloysius Haleserens (AT–AHS), dengan mencoblos Nomor Urut 02 pada tanggal 9 Desember 2020, menurut Edward Tanur, sudah sangat tepat. Pasalnya, Komisi IV DPR RI yang didudukinya itu membidangi Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan, Bulog dan Lingkungan Hidup, dan paling banyak memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Pilih pemimpin yang pintar dan baik. Jangan pilih pemimpin yang sudah pintar, tapi pencuri. Pilih pemimpin yang memiliki hati dan kepedulian, yang siap untuk memperhatikan dan mencintai rakyatnya. Bukan, pilih pemimpin yang setelah terpilih hanya memperhatikan istrinya, anaknya, dan keluarganya,” tutur anggota DPR RI kelahiran Atambua, 2 Desember 1961 itu.

Anggota DPR RI Komisi IV, Edward Tanur (berdiri kemeja hijau), saat berkampanye di Dusun Tala, Desa Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat

Pemimpin yang baik itu, lanjut Edward Tanur, adalah pemimpin yang tahu diri dan tidak sombong. “Dokter Agus ini saya kenal dia, orang baik. Kami ini pernah sekolah sama – sama di SMA Surya dan kami ini berasal dari keluarga miskin. Sehingga, kalau kami menjadi pejabat pun pasti kami biasa – biasa saja,” kisah mantan anggota DPRD Timor Tengah Utara (T.T.U) periode 2004—2009.

Selanjutnya, Edward Tanur kembali meyakinkan warga Dusun Tala, Desa Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat di hari yang sama, bahwa Dokter Agustinus Taolin adalah Calon Bupati yang baik. Paket SEHATI yang diusung Partai PKB adalah Pasangan Calon Bupati/ Wakil Belu yang dilihat layak memimpin Belu.

“Karena itu, berhenti pilih pemimpin yang hanya ingat diri. Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, bukan untuk pemimpin. Itulah arti demokrasi yang sesungguhnya. Ingat, tanggal 9 Desember pilih Dokter Agustinus Taolin – Aloysius Haleserens, Paket SEHATI, nomor urut 02,” tandas Ketua DPC PKB T.T.U sejak 2006 hingga sekarang. (*)

Penulis + foto: (*/Herminus Halek)
Editor: (+rony banase)