Bus Milenial SEHATI Dirusak Orang Tak Dikenal di Jalan Raya Leoruas

Loading

Belu-NTT, Garda Indonesia | Bus Paris Indah rute Atambua – Kupang dengan nomor polisi DH 7156 EB yang ditumpangi sekelompok Milenial SEHATI diserang kelompok orang tak dikenal (OTD) di Bilangan Jalan Raya Dusun Leoruas (km.16), Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis siang, 10 Desember 2020.

Kejadian nahas itu diduga kuat berkaitan dengan situasi politik Pilkada Belu, yang telah dihelat pada Rabu, 9 Desember 2020.

Menurut informasi dari sumber Garda Indonesia menyebutkan, Bus itu melaju dari Kota Atambua menuju Kupang. Namun, ketika tiba di tempat kejadian perkara (TKP), bus yang ditumpangi kelompok Milenial SEHATI tersebut dihadang dan salah satu kaca jendela sisi kanan dirusak.

Awalnya, seperti disaksikan para penumpang Milenial SEHATI, satu dari antara gerombolan pelaku itu mengayunkan benda tajam jenis sabit ke arah sopir bus yang sedang melaju. Sang sopir menyadari adanya serangan itu, lantas menghindar sembari terus melajukan kendaraan yang disetirnya ke arah Halilulik, Desa Naitimu. Meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi pelaku terus mengayunkan sabit ke arah bus dan mengenai salah satu kaca jendela bus. Akibatnya, kaca pecah dan serpihan itu jatuh ke dalam bus bersama gagang sabit yang dipakai pelaku, dan melukai tangan salah satu anggota Milenial SEHATI.

Anggota Satuan Brimob kawal bus menuju Nurobo, batas Kabupaten Belu – T.T.U

Sopir pun tak menghentikan bus, lalu mengarahkan bus menuju ke Polsek Tasifeto Barat, guna membuat laporan polisi. Usai dilaporkan, bus nahas itu, lalu melanjutkan perjalanan menuju Kupang dengan dikawal oleh anggota Satuan Brimob sampai di Nurobo (batas Kabupaten Belu – T.T.U). (*)

Penulis + foto: (*/Herminus Halek)