Gubernur Provinsi NTT Viktor Laiskodat Positif Covid-19

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) berdasarkan hasil polymerase chain reaction (PCR) pada Selasa malam, 12 Januari 2021, dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Demikian pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing dalam sesi konferensi pers bersama awak media di depan Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT pada Rabu pagi, 13 Januari 2021.

“Kita ketahui bersama bahwa Bapak Gubernur, saat ini sedang berada di Jakarta, rencananya hari ini akan kembali ke Kupang. Sesuai ketentuan, sebelum melakukan penerbangan, dua hari sebelumnya harus melakukan PCR,” urai Benediktus Polo Maing didampingi oleh Kadis Kesehatan Provinsi NTT.

Semalam (Selasa, 12 Januari 2021), imbuh Benediktus Polo Maing, hasil PCR dari Gubernur NTT terkonfirmasi positif Covid-19. “Bapak Gubernur berangkat ke Jakarta pada 8 Januari, sebelum berangkat telah melakukan pemeriksaan swab, dari rapid test dan PCR negatif, sehingga beliau berangkat ke Jakarta untuk urusan kedinasan,” ungkapnya.

Saat ini, terang Sekda NTT, Gubernur VBL saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Angkatan Darat di Jakarta dan memilih melakukan perawatan di sana untuk meminimalkan dampak transmisi lokal Covid-19.

“Secara fisik beliau dalam keadaan sehat,” tandas Sekda NTT sembari menyampaikan bahwa istri (Julia Laiskodat, red) dan anak-anak juga telah dilakukan PCR, namun dinyatakan negatif.

Sebelumnya, telah diumumkan ke publik bahwa Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis, editor dan foto (+roni banase)