Partai Golkar Belu Kawal Program Pengobatan Gratis Paket SEHATI

Loading

Belu-NTT, Garda Indonesia | Partai Golkar Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berkomitmen mengawal pelaksanaan 5 (lima) program prioritas paket SEHATI, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dr. Agustinus Taolin – Aloysius Hale Serens.

“Kami dari Partai Golkar Belu sudah berkomitmen merangkul partai–partai pengusung lainnya dalam mengawal lima program paket SEHATI, salah satunya pengobatan gratis yang sudah dijanjikan dalam kampanye politik untuk harus terealisasi,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefry Nahak di ruang kerjanya, pada Jumat, 19 Maret 2021.

Dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang penolakan terhadap gugatan paket SAHABAT, kata pemilik sapaan akrab Epy Nahak, maka secara resmi pasangan Agustinus Taolin – Aloysius Hale Serens terpilih sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu periode 2021—2024.

Epy Nahak mengimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Belu, agar perbedaan pilihan politik beberapa waktu lalu segera ditinggalkan. “Sekat–sekat perbedaan itu kita hilangkan, dan mari kita bergandengan tangan untuk mendukung pasangan Agus Taolin – Alo Hale Serens untuk membangun Kabupaten Belu,” pinta Epy Nahak yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Belu.

Ia berharap, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih untuk membangun kerja sama yang baik dengan lembaga DPRD, sehingga semua program yang diusulkan oleh pemerintah, bisa ditetapkan demi kepentingan masyarakat Belu seutuhnya.

Lembaga DPRD Belu, ujar Epy Nahak, akan segera melakukan paripurna jika sudah menerima salinan pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari KPU Belu. “Kami sudah koordinasi dengan KPU kemarin, bahwa KPU masih menanti salinan putusan MK. Pleno penetapannya paling lambat lima hari setelah terima salinan dari MK. Setelah ada pleno penetapan oleh KPU, paling lambat 2 hari, sudah harus diserahkan ke DPRD untuk paripurna. Selanjutnya, diusulkan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur NTT”, tegasnya.

Kami, tandas Epy Nahak, berterima kasih kepada aparat keamanan, baik dari Kepolisian maupun TNI yang sudah mengamankan situasi selama masa pilkada, sehingga aman dan kondusif. (*)

Penulis: (*/ Herminus Halek)