Bangun Sinergisitas, Kakanim Labuan Bajo Bersua Bupati Manggarai Barat

Loading

Labuan Bajo, Garda Indonesia | Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas III TPI Labuan Bajo, Jaya Mahendra, S.H., M.H. mengunjungi dan bersua dengan Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, S.E. pada Selasa, 23 Maret 2021 pukul 13.20 WITA. Pada kunjungan tersebut Kakanim didampingi dua pejabat teknis, satu orang pejabat fasilitatif serta empat orang staf dari Kantor Imigrasi Labuan Bajo.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana keakraban di ruang kerja Bupati Manggarai Barat tersebut, turut dibicarakan mengenai kiprah Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo dalam mendukung serta mewujudkan Labuan Bajo menjadi daerah Wisata Primer di Indonesia.

Kepada Bupati Manggarai Barat, Kakanim Mahendra menyampaikan bahwa menjadi kewajiban Kantor Imigrasi Labuan Bajo untuk mendukung dan mewujudkan Labuan Bajo menjadi daerah Wisata, terutama tugas dan fungsi sebagai institusi yang diberikan kewenangan untuk mengatur arus masuk dan ke luar orang asing termasuk dengan aktivitas dan kegiatan orang asing selama berada di Labuan Bajo.

Suasana keakraban, pertemuan Kakanim Labuan Bajo beserta rombongan dengan Bupati Manggarai Barat

Saat melaksanakan tugas dan fungsi tersebut, imbuh Mahendra, Kantor Imigrasi Labuan Bajo terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan khususnya di bidang keimigrasian. “Dalam upaya meningkatkan pelayanan tersebut Kantor Imigrasi Labuan Bajo terus membangun sinergisitas dan kerja sama dengan semua stake holder dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat,” urainya.

Selain itu, sebagai upaya optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi khusus untuk  meningkatkan pelayanan keimigrasian, Kantor Imigrasi Labuan Bajo mengharapkan kerja sama serta dukungan khsusnya dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Mahendra pun menyampaikan tentang rencana pembangunan rusunawa untuk dapat ditempati oleh Pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo yang sebahagian besarnya adalah pendatang serta upaya peningkatan kelas Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo menjadi Kelas II TPI.

Foto bersama Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi dengan Kakanim Labuan Bajo, Jaya Mahendra beserta rombongan

Merespons Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, S.E. menyambut baik dan mendukung penuh apa yang telah disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Labuan Bajo khususnya rencana pembangunan rusunawa untuk Pegawai Imigrasi Labuan Bajo serta upaya kenaikan kelas Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo menjadi Kelas II TPI.

Bupati Edistasius mengharapkan sinergisitas dan kerja sama ini dapat terus ditingkatkan demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat Manggarai Barat. “Sebagai Bupati, saya menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh Pak Kakanim dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat mendukung penuh termasuk rencana pembangunan rusunawa untuk pegawai imigrasi serta upaya peningkatan kelas Kantor Imigrasi Labuan Bajo dari Kelas III menjadi Kelas II TPI,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan sinergisitas dan kerja sama ini dapat terus ditingkatkan. “Semoga apa yang telah dan akan kita lakukan, semua itu demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Manggarai Barat,” tandas Bupati Edistasius sembari menyampaikan Program Kerja Bupati ke depan dalam membangun Kabupaten Manggarai Barat.(*)

Sumber berita dan foto (*/Tim Kanim Labuan Bajo)

Editor (+roni banase)