Dr. Ragu : Tak Ada Kejadian Pasca-Imunisasi Covid-19 di Poltekkes Kemenkes Kupang

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Pos pelayanan Vaksinasi Covid-19 dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kupang dengan 4 (empat) pos layanan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kupang, Keperawatan Gigi, Keperawatan Kupang, dan Kebidanan telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II bagi petugas pelayanan publik di wilayah Kota Kupang.

Baca juga: http://gardaindonesia.id/2021/03/12/inisiasi-gubernur-ntt-ratusan-pekerja-media-dapat-vaksinasi-covid-19/

Demikian disampaikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. Ragu Harming Kristina, SKM., M.Kes. saat diwawancarai oleh awak media di sela-sela Vaksinasi Covid-19 Tahap II bagi Pekerja Media pada Jumat siang, 26 Maret 2021 di ruang Prodi Gigi.

Sejak awal Vaksinasi Covid-19 Tahap I bagi petugas pelayanan publik pada 4 Maret 2021 hingga selesai, ungkap Doktor Ragu, dijangkau 2.639 orang divaksin. “Jumlah tersebut tersebar di empat pos pelayanan Vaksinasi Covid-19 Poltekkes Kemenkes Kupang,” urainya seraya menyampaikan vaksinasi tersebut khusus bagi petugas pelayanan publik termasuk Pekerja Media atau Wartawan.

Selanjutnya 14 hari setelah Vaksinasi Tahap I, imbuh Doktor Ragu, pada Vaksinasi Covid-19 Tahap II pada Jumat, 26 Maret 2021, kemudian masuk data Vaksinasi Tahap I. “Ada kemungkinan, jumlah yang divaksin meningkat menjadi 2.800 orang,” terangnya.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. Ragu Harming Kristina, SKM, M.Kes.(kanan) saat diwawancarai Reporter RRI, Alo Tani

Terkait apakah terdapat kejadian pasca-diimunisasi (Kipi), saat dikonfirmasi oleh Reporter RRI, Alo Tani, Istri dari Pengacara Kondang NTT, Lorens Mega Man ini pun mengungkap bahwa nihil kondisi. “Kipi tidak ada (nol), toh kalau ada hanya berupa ketakutan atau gemetar dingin saat hendak divaksin, namun berangsur membaik usai diberi minyak dan sebagainya,” ungkapnya.

Tahap berikutnya, imbuh Doktor Ragu Kristina diperuntukkan bagi masyarakat umum dan direncanakan dibuka lagi 1 (satu) pos pelayanan Vaksinasi Covid-19. “Kami tetap mendukung Dinas Kesehatan Provinsi NTT untuk memvaksinasi masyarakat umum. Kami menunggu instruksi dari Bapak Kadis Kesehatan dan siap membantu pemerintah,” tegasnya.

Selama pelaksanaan vaksinasi, tandas Dr. Ragu, telah berjalan dengan baik dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, bahkan ada yang bertanya kapan mereka memperoleh Vaksinasi Covid-19.

Penulis, editor, dan foto (+roni banase)