Pecut Inovasi 424 SDM, Biro Umum Setda NTT Helat Lomba Menulis Level SD—S2

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Guna meningkatkan kemampuan menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan dan memecut sumber daya manusia (SDM) serta menggali keahlian berinovasi dari 424 personil Biro Umum Setda Provinsi NTT, maka dihelat lomba menulis artikel level pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga Perguruan Tinggi (S1 dan S2).

Lomba Menulis Artikel yang diperuntukkan bagi 115 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 309 Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Biro Umum Setda NTT ini, bakal dihelat pada tanggal 5—15 April 2021, mengusung tema “Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat Umum dan Pimpinan” (jenjang S1 & S2) dan “Kebersihan Menurut Saya” (level SD—SMA/Sederajat).

Kepala Biro Umum Setda NTT, George M. Hadjo, S.H. dalam sesi rapat panitia dan tim juri pada Senin, 29 Maret 2021, menyampaikan harapan terkait partisipasi aktif dari personilnya, karena lomba menulis hanya 1 (satu) halaman. “Target kami, dari lomba ini dapat menghasilkan sekitar 400 tulisan yang selanjutnya dapat dipublikasikan di media massa maupun media yang telah kami siapkan berupa website Biro Umum, dan lain-lain,” urainya.

Panitia Lomba Menulis Artikel lingkup Biro Umum Setda NTT

Selain itu, imbuh George, di sini, setiap kepala sub bagian (Kasubag) wajib melahirkan 2 (dua) inovasi. “Pak Gubernur minta setiap OPD harus melahirkan 5 (lima) inovasi. Di sini, ada 9 (sembilan) Kasubag , tiap Kasubag wajib melahirkan inovasi berupa digital dan non-digital,” ungkapnya didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Lomba Artikel Biro Umum Setda NTT, Ir. Normalia (Kabag Tata Usaha); Sekretaris, Patrilisia A.M.Palla, S.T. dan Debby Tjung, S.E. Kristin Manek Salan, S.E. selaku anggota.

Penilaian hasil lomba bakal dilaksanakan pada tanggal 16—19 April 2021 oleh tim juri yakni Harian Timor Express, Kristo Embu; Victory News, Syarif Lamabelawa; Harian Pos Kupang, Alfons Nedabang; Garda Indonesia, Rony Banase; dan Aloysius Tani dari RRI. Sementara, pengumuman hasil lomba pada Jumat, 23 April 2021.

Panitia lomba menyiapkan hadiah uang tunai bagi para juara lomba masing-masing kategori SD—SMA dan S1 & S2 sebesar Rp.1.500.000,- juara pertama, Rp.1.000.000,- juara kedua, dan Rp.500.000,- juara ketiga yang bersumber dari DPA Biro Umum Setda Provinsi NTT.

Penulis, editor dan foto (+roni banase)