Rumah Loper Koran di RT 04 Oeba Roboh Diterpa Angin Kencang

Loading

Kota Kupang, Garda Indonesia | Hujan deras disertai angin kencang pada Minggu siang, 4 April 2021 sekitar pukul 11.30—16.00 WITA, menerjang dan merobohkan rumah berdinding bebak (pelepah Pohon Lontar, red) dan beratap seng di wilayah RT 04 RW 02, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Pemilik rumah, Bapak Markus Lenfaun  merupakan loper koran keliling yang biasa menjajakan koran Pos Kupang dan Timor Express dengan berjalan kaki sambil menarasikan setiap berita utama secara nyaring dan lantang. Masyarakat sekeliling akrab dengan suara Om Markus saat berjualan koran.

Baca juga : http://gardaindonesia.id/2021/04/04/instansi-teknis-siaga-bencana-dr-herman-man-masyarakat-siaga-waspada/

Namun, apes menimpa Om Markus. Pada Minggu sore, 4 April 2021, sekitar pukul 14.30 WITA, rumahnya yang hanya berdinding bebak dan berukuran 5 x 7 m, roboh diterpa angin kencang. Penutup rumah dari seng diterpa angin kencang lalu tercabut dari kerangka rumah, beruntung tak ada korban jiwa.

Atap seng rumah Om Markus Lenfaun yang dicabut angin kencang

Ketua RW 02 Kelurahan Oeba, Yerri Frans kepada Garda Indonesia menandaskan bahwa saat peristiwa naas tersebut, Om Markus dan istri sedang berada di rumah anak pertama perempuan mereka. “Beruntung Om Markus ada di rumah anak perempuannya,” ujarnya.

Ketua RW 02 yang menaungi RT 04 dan 05 Kelurahan Oeba ini pun telah membangun koordinasi dan komunikasi dengan pihak kelurahan. Selain itu, imbuh Yerri, angin kencang juga hampir merobohkan tiang listrik di jalan dekat rumah Om Markus.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Kupang dokter Herman Man saat diwawancarai Garda Indonesia pun telah mengimbau masyarakat agar selalu siaga dan waspada terhadap risiko hujan deras dan angin kencang yang sedang melanda Kota Kupang.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto utama dan pendukung (*/koleksi RW 02 Oeba)